Friday, November 03, 2017

Cara Mengatasi Google Adsense Error We apologize for the inconvenience, ...

Cara Mengatasi Google Adsense Error "We apologize for the inconvenience, ..."

Beberapa waktu lalu, Fajrinfo mengalami masalah pada Google Adsense. Kendala tersebut terjadi ketika mau membuka tab Allow & block ads alu yang muncul adalah pesan dalam bahasa Inggris yang berisi;

“We apologize for the inconvenience, but we are unable to process your request at this time. Our engineers have been notified of this problem and will work to resolve it."

Pesan tersebut menandakan bahwa pada akun Google Adsense kita sedang mengalami trouble, dan katanya masalah yang sedang terjadi sudah disampaikan kepada tim Adsense untuk segera ditangani.

Baca juga: Cara Agar Blog Cepat Diterima Oleh Google Adsense

Untuk lebih jelasnya, masalah error We apologize for the inconvenience tersebut seperti ini penampakannya:

Cara Mengatasi Google Adsense Error "We apologize for the inconvenience, ..."

Setelah Fajrinfo mengambil kesimpulan seperti itu, lalu menganggap masalah tersebut disebabkan oleh adanya perbaikan sistem atau lainnya yang dalam durasi 1x24 jam dapat segera teratasi. Karena meskipun sudah mereload halaman browser juga masih tetap saja seperti itu tidak ada perubahan.

Adakah di antara sobat Publisher yang sekiranya mengalami masalah error We apologize for the inconvenience seperti itu pada akun Google Adsensenya?

Setelah beberapa hari berlalu, Fajrinfo mencoba untuk masuk ke akun Google Adsense lagi dengan harapan masalah yang kemarin terjadi sudah selesai diatasi oleh teknisi Google Adsense.

Pada dasboard Google Adsense tidak ada masalah. Lalu karena ingin memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan, Fajrinfo ingin mengakses menu tab Allow & block ads. Ternyata masalah tersebut masih saja belum terselesaikan masalah error We apologize for the inconvenience ini.

Karena pada masalah seperti ini sepertinya merupakan masalah yang tidak wajar, akhirnya Fajrinfo mencoba browsing kesana kemari untuk mencari informasi mengenai Google Adsense error We apologize for the inconvenience yang sedang dialami ini.

Dan ternyata benar saja akun Google Adsense yang Fajrinfo miliki sebenarnya tidaklah mengalami masalah. Sebab, pada forum Adsense tidak ada teman-teman yang mengeluhkan masalah seperti itu. Artinya, masalah error We apologize for the inconvenience ini disebabkan oleh faktor internal pada perangkat yang Fajrinfo gunakan.

Sebab jika memang Google Adsense sedang mengalami masalah teknis, maka para Publisher lainnya juga akan mengeluhkan hal yang sama pada forum-forum Google Adsense yang ada. Dan masalah teknis pastinya akan dapat segera ditangani oleh para teknisi Google Adsense, sedangkan ini sudah beberapa hari masih saja seperti itu.

Baca juga: Mengembangkan Blog Dengan Cara Kamu Sendiri

Fajrinfo sarankan bagi sobat Publisher yang mengalami masalah error We apologize for the inconvenience ini, jangan terlalu cepat panik dulu. Sebab masalah pada akun Google Adsense tersebut berakar dari masalah perangkat yang kita gunakan. Lebih spesifiknya yaitu browser yang kita gunakan.

Sebenarnya kesalahan apa gerangan yang ada pada browser yang kita gunakan?

Masalah yang terjadi pada akun Google Adsense yang ketika membuka suatu menu tab lalu muncul pemberitahuan "We apologize for the inconvenience,..." adalah disebabkan oleh adanya adblocker yang aktif pada broser yang kita gunakan.

Jadi cara mengatasi masalah error We apologize for the inconvenience pada Google Adsense seperti ini adalah dengan menghapus atau menonaktifkan adblocker yang terpasang pada browser yang kita gunakan.

Apabila adblocker tersebut sudah dinonaktifkan, maka silahkan kamu coba untuk mengakses menu tab itu kembali. Besar kemungkinan menu tab tersebut akan dapat diakses dan digunakan lagi oleh kita sperti biasanya.

Mungkin itu saja dulu pembahasan kita mengenai Google Adsense error We apologize for the inconvenience yang tidak dapat diakses oleh kita. Karena ternyata bukanlah disebabkan oleh adanya kesalahan teknis pada Google Adsense tapi penyebabnya adalah adanya adblocker yang aktif pada browser yang kita gunakan.
SELANJUTNYA Next Post
SEBELUMNYA Previous Post
SELANJUTNYA Next Post
SEBELUMNYA Previous Post
 

Delivered by FeedBurner