Apa Benar Domba Bisa Mengenali Wajah Manusia? - Fajrinfo

Minggu, Desember 24, 2017

Apa Benar Domba Bisa Mengenali Wajah Manusia?


Apa Benar Domba Bisa Mengenali Wajah Manusia?

Mungkin sebagian orang menganggap semua hewan yang ada di dunia ini memiliki kemampuan yang sama. Padahal, sebenarnya masing-masing hewan tersebut memiliki kemampuan yang sangat beragam. Sebagaimana yang Fajrinfo bahas pada topik sains kali ini yaitu tentang apa benar domba bisa mengenali wajah manusia?

Dalam kandang yang dibekali dengan peralatan khusus, para ilmuwan yang berasal dari University of Cambridge memberikan pelatihan terhadap domba untuk mengenali wajah manusia. Wajah yang dimunculkan pada saat itu adalah wajah para selebritis, tak terkecuali wajah mantan orang nomor satu di Amerika Serikat Barack Obama juga menjadi salah satunya.

Pelatihan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk memahami jenis-jenis penyakit neurodegeneratif pada domba tersebut.

Pada penelitian tersebut, para domba ditunjukkan beberapa tampilan gambar orang pada layar monitor yang terdapat dua itu. Di salah satu sisinya menunjukkan orang yang asing tidak terkenal dan sisi yang lain terdapat empat orang selebritis yang sudah populer.

Hewan-hewan tersebut akan memperoleh penghargaan yang berupa makanan khusus apabila mampu memilih gambar selebritis dengan cara menabrak sinar inframerah yang ada di dekat monitor yang sedang menampilkan gambar yang sesuai.

Dan apabila hewan-hewan tersebut memilih foto yang salah, maka akan terdengar suara dengung dan tentunya hewan-hewan itu tidak akan memperoleh penghargaan yang telah ditetapkan.

Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke