Benarkah Kanker Bisa Juga Disebabkan Oleh Radiasi Ponsel?

Hai sobat Fajrinfo, sebelum masuk pada pembahasan, bagaimana menurut kamu tentang ungkapan yang mengatakan bahwa radiasi pada ponsel akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti misalnya kanker?

Mungkin kamu sudah sering mendengar bahwa ponsel yang kita gunakan memancarkan radiasi yang sangat berbahaya. Karena banyak dikatakan jika terkena radiasi tersebut akan menyebabkan kanker hingga kemandulan.

Benarkah Kanker Bisa Juga Disebabkan Oleh Radiasi Ponsel?

Kekhawatiran ini sangat beralasan dan tidak bisa dibendung lagi, mengingat masyarakat umum sudah kadung terdoktrin oleh pernyataan tersebut. Apalagi tidak jarang ponsel yang kita miliki selalu disimpan pada tempat yang berdekatan dengan anggota tubuh yang sensitif.

Baca juga: Bagaimanakah Cara Memilih Smartphone Yang Ideal?

Padahal, bentuk kekhawatiran itu semua merupakan hal yang timbul karena kita belum memahami cara kerja dari radiasi itu sendiri secara utuh. Penjelasan mudah mengenai tidak berbahayanya radiasi ponsel ini sangat sederhana.

Pancaran radiasi yang dihasilkan oleh sebuah ponsel pastinya tidak seperti radiasi pabrik nuklir yang selalu memancarkan radiasi secara masif.

Radiasi yang dihasilkan oleh sebuah pabrik nuklir biasa dikenal sebagai proses ionisasi yang pancarannya dapat merusak DNA dalam tubuh manusia. Hal inilah yang dapat dipastikan akan menimbulkan kanker.

BACA SELENGKAPNYA/preview/button/#f0113a

Kirim Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spamming.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama