Microsoft Edge, Chrome Canary Mendapat Tambahan Fitur Pengungkap Password - Fajrinfo

Rabu, Juli 31, 2019

Microsoft Edge, Chrome Canary Mendapat Tambahan Fitur Pengungkap Password


Microsoft Edge, Chrome Canary Mendapat Tambahan Fitur Pengungkap Password

Update Canary terbaru untuk Google Chrome dan Microsoft Edge telah menambahkan tombol ‘reveal password’ yang dapat berfungsi untuk memeriksa atau mengungkap kata sandi yang telah kamu masukkan pada halaman login.

Di Google Chrome Canary versi 78.0.3868.0 atau yang lebih baru, kamu tidak perlu mengaktifkan tips eksperimental untuk mengaktifkan tombol mengungkapkan kata sandi. Tombol munculan dalam bentuk ikon mata di sisi kanan area teks kredensial, dan dengan mengklik tombol tersebut akan membuat teks kata sandi terlihat.

Fitur ini hanya akan berfungsi pada kata sandi yang kamu ketikkan sendiri dan tidak akan mengungkapkan kata sandi yang telah kamu simpan ke browser selama bertahun-tahun. Saya juga memperhatikan bahwa tombol pengungkap menghilang ketika kotak teks kehilangan fokus dan mendapatkan kembali fokus karena gerakan kursor atau skrip.

Tombol pengungkap password hanya akan muncul kembali ketika kata sandi dimasukkan lagi. Perilaku ini harus meredakan kekhawatiran keamanan dan privasi.

Microsoft Edge, Chrome Canary Mendapat Tambahan Fitur Pengungkap Password

Perlu diketahui juga bahwa ikon pengungkapan kata sandi saat ini rusak di Chrome Canary karena kode yang hilang.

Baca juga: Cara Mengunci Laptop Windows 10 Kamu Dari Jarak Jauh

Pengungkapan Password Di Microsoft Edge Canary


Di Microsoft Edge Canary, fitur ini secara bertahap diluncurkan ke sebagian pengguna yang dipilih secara acak sebagai bagian dari pendekatan 'Controlled Feature Roll-Out'.

Microsoft Edge, Chrome Canary Mendapat Tambahan Fitur Pengungkap Password

Microsoft mengatakan bahwa browser Edge baru menggunakan pendekatan Controlled Feature Roll-Out (CFR) untuk secara bertahap meluncurkan fitur ke subset pengguna dan lebih banyak pengguna ditambahkan ke grup ketika Microsoft yakin tentang perubahan tersebut.

Meskipun kamu dapat mengaktifkan flags eksperimental untuk menguji fitur apapun, tapi belum ada sakelar atau opsi untuk memaksa tombol pengungkapan kata sandi.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke