Cara Melihat Semua Password Wi-Fi Yang Tersimpan Di Windows 10 - Fajrinfo

Senin, Juli 08, 2019

Cara Melihat Semua Password Wi-Fi Yang Tersimpan Di Windows 10











Sistem Windows mengingat setiap password Wi-Fi yang pernah kamu gunakan. Hal itu untuk memudahkan komputer saat menghubungkannya kembali ke jaringan tersebut. Nah, tahukah kamu cara untuk melihat dan mengetahui kata sandi / password yang telah disimpan komputer dari jaringan apapun yang pernah kamu hubungkan pada Windows 10 yang kamu gunakan?

Unduh NirSoft WirelessKeyView

Kamu dapat melihat password yang tersimpan dengan barisan perintah Command Prompt bawaan dari Windows, namun kami merekomendasikan kamu menggunakan aplikasi WirelessKeyView NirSoft gratis.

Aplikasi ini adalah alat yang sangat ringan dan bahkan kamu tidak perlu menginstalnya untuk menggunakan aplikasi tersebut — cukup unduh, buka file ZIP, dan kemudian klik dua kali pada file yang berekstensi EXE yang disertakan (jika kamu memiliki ekstensi file yang disembunyikan, buka file aplikasi "WirelessKeyView").

Kemudian kamu akan melihat daftar nama jaringan yang tersimpan dan passwrod yang disimpan oleh sistem Windows.
Kolom "Network Name" menunjukkan nama jaringan Wi-Fi. Untuk menemukan kata sandi yang terkait dengan jaringan yang kamu maksud, lihat di bawah kolom "Key (Ascii)" untuk nama jaringan tersebut. Ini adalah kata sandi yang kamu ketik untuk dapat terhubung ke jaringan itu.
Untuk mencadangkan informasi tersebut, kamu dapat memilih File > Save All Item. Kamu akan mendapatkan file teks yang berisi informasi lengkat, sehingga dapat membawanya ke perangkat komputer baru atau menyimpannya untuk nanti.



Gunakan Perintah Command Prompt

Control Panel standar Windows 10 hanya dapat memungkinkan kamu untuk melihat kata sandi jaringan Wi-Fi yang saat ini terhubung. Jika tidak ingin mengunduh perangkat lunak pihak ketiga, kamu harus menggunakan baris perintah Command Prompt untuk menemukan informasi ini.
Untuk menemukan kata sandi di Windows tanpa perangkat lunak pihak ketiga, buka jendela Command Prompt atau PowerShell. Untuk melakukannya, klik kanan pada tombol Start atau tekan Windows + X, lalu klik pada pilihan "PowerShell".
Jalankan perintah berikut ini untuk dapat melihat daftar profil jaringan yang telah tersimpan di sistem komputer yang kamu gunakan:
netsh wlan show profiles

Cari nama jaringan yang kamu butuhkan password-nya, dan kemudian jalankan perintah berikut, ganti “NETWORK” dengan nama jaringan tersebut:
netsh wlan show profile name="NETWORK" key=clear
Lihat di bawah "Security Settings" pada output. Kolom "Key Content" akan menampilkan kata sandi jaringan Wi-Fi dalam plaintext.

Ulangi proses ini untuk setiap jaringan Wi-Fi yang ingin kamu ketahui password-nya.
Jika tidak menyimpannya di perangkat Windows, ada banyak cara lain agar kamu dapat  menemukan password Wi-Fi yang terlupakan, termasuk juga di perangkat OS lain (seperti Mac).
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke