Pembaruan Windows 10 KB4515384 Telah Merusak Fitur Bawaan Sistem - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Jumat, 13 September 2019

Pembaruan Windows 10 KB4515384 Telah Merusak Fitur Bawaan Sistem


Pembaruan Windows 10 KB4515384 Telah Merusak Fitur Bawaan Sistem

Kemarin Microsoft mengirimkan pembaruan Windows 10 KB4515384 dengan sejumlah perbaikan keamanan dan perbaikan untuk bug penggunaan CPU Cortana yang tinggi. Sementara itu, Microsoft telah berhasil memperbaiki penggunaan CPU yang tinggi yang disebabkan oleh Cortana, sepertinya pembaruan telah merusak Pencarian Windows lagi.

Dalam changelog Windows 10 KB4515384 (Build 18362.356), Microsoft mencatat bahwa pembaruan telah mengatasi masalah yang menyebabkan penggunaan CPU yang tinggi untuk proses Cortana (SearchUI.exe) pada beberapa perangkat laptop.

Menurut temuan kami sendiri, bug tersebut berkenaan dengan yang menggunakan registry key khusus yang berfokus pada Windows 10 untuk menonaktifkan integrasi Bing dalam Pencarian Windows. Di Windows Dashboard, Microsoft telah menandai masalah CPU dan Windows Search yang rusak sebagai masalah yang telah 'diselesaikan'.

“Mengatasi masalah yang menyebabkan penggunaan CPU tinggi dari SearchUI.exe untuk sebagian kecil pengguna. Masalah ini hanya terjadi pada perangkat yang menonaktifkan pencarian web menggunakan Windows Desktop Search,” kata perusahaan.

Update tambalan ini sepertinya juga untuk menyelesaikan masalah Penelusuran, tapi ternyata, upaya tersebut tidak berhasil dan justru merusak menu Start bagi beberapa pengguna.

Beberapa pengguna di Reddit dan Windows 10 Feedback Hub melaporkan halaman pencarian kosong atau halaman pencarian dengan ikon pemuatan tak terbatas setelah menerapkan pembaruan.

“KB4515384 harus mengatasi masalah yang menyebabkan penggunaan CPU yang tinggi dari SearchUI.exe untuk sebagian kecil pengguna. Namun pembaruan ini kembali memperkenalkan masalah yang sama dengan pembaruan sebelumnya. Bagian dari masalah ini adalah penggunaan CPU yang tinggi (~30%) dan fungsi pencarian yang benar-benar kacau. Saat ini, saya melihat tidak ada pilihan lagi selain daftar hitam pembaruan ini juga untuk mencegah pembaruan menginstalnya berulang kali," seorang pengguna mendokumentasikan masalah ini pada Feedback Hub.

Pembaruan Windows 10 KB4515384 Telah Merusak Fitur Bawaan Sistem

"Huh, mencari apa saja di Menu Start akan menghasilkan jendela kosong setelah menginstal pembaruan ini," kata seorang pengguna di Reddit.
Menu Start Dan Masalah Lain

Menurut posting di forum Reddit dan Microsoft answer, pembaruan Windows 10 telah merusak menu Start dengan kesalahan yang kritis:

“Menu Start Anda tidak berfungsi. Kami akan mencoba memperbaikinya saat lain kali Anda masuk," sebuah pesan berjudul 'Critical error' berbunyi, dan itu termasuk tautan untuk keluar.

“Saya mencoba menginstal KB4515384 di salah satu workstation saya tidak ada hasil. Menu Start berhenti berfungsi dengan kesalahan kritis dan keluar permintaan. Setelah menghapus masalah CU terbaru dengan menu Start diselesaikan tapi action center tidak akan terbuka sekarang. Menginstal ulang pembaruan tidak melakukan apa-apa. Windows 10 khususnya 1903 adalah OS yang paling aneh. Saya sarankan agar kamu tetap berada di 18362.295 selama mungkin atau sampai semua kekurangan akhirnya telah diperbaiki,” kata seorang pengguna.

Sekali lagi, sebagian kecil pengguna mengalami masalah ini.

Beberapa pengguna juga telah melaporkan masalah pada Action Center dan perangkat USB eksternal seperti keyboard.

Pada saat menulis cerita ini, Microsoft masih belum mengetahui adanya masalah dengan pembaruan sistem Windows 10 tersebut.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK