Google Memperbarui Browser Chrome Di Windows 10 Dengan Fitur Baru] - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Rabu, 23 Oktober 2019

Google Memperbarui Browser Chrome Di Windows 10 Dengan Fitur Baru]

Google Memperbarui Browser Chrome Di Windows 10 Dengan Fitur Baru

Jika kamu menggunakan Google Chrome sebagai browser web utama di Windows 10, update baru telah diluncurkan dengan beberapa peningkatan. Google Chrome 78.0.3904.70 atau yang lebih baru hadir dengan kemampuan penyesuaian pada halaman tab baru (NTP), dan juga alat pemeriksaan kata sandi bawaan.

Opsi Penyesuaian Lainnya


Google Chrome selalu mengizinkan pengguna untuk menambahkan latar belakang ke halaman Tab Baru dan menginstal tema dari Chrome Web Store.

Kali ini Google membuat perubahan signifikan pada opsi penyesuaian (customization) yang ada di Chrome. Setelah pembaruan, tombol "Customize" yang terletak di sudut kanan bawah halaman Tab Baru akan meluncurkan panel kustomisasi baru.

Baca juga: Mengapa Ponsel Android Sangat Lama Saat Pengisian Baterai?

Fitur ini memiliki tiga bagian - Latar Belakang, Pintasan, Warna dan Tema. Seperti namanya, tab Latar Belakang akan memungkinkan kamu untuk mengatur wallpaper kamu sendiri di Halaman Tab Baru.

Google Memperbarui Browser Chrome Di Windows 10 Dengan Fitur Baru

Kamu bisa memilih foto menurut pilihan kamu sendiri untuk latar belakang atau memilih salah satu latar belakang yang ditawarkan oleh Google.

Dengan tab pintasan, kamu harus bisa menyesuaikan grid situs web yang ditampilkan di bawah bilah pencarian di Halaman Tab Baru. Kamu dapat mengedit ikon (ikon situs web), menyesuaikan situs yang paling sering dikunjungi, dan kamu juga dapat menyembunyikan pintasan.

Google Memperbarui Browser Chrome Di Windows 10 Dengan Fitur Baru

Panel warna dan tema dapat memungkinkan kamu untuk mengubah warna dan juga tema Chrome. Google menawarkan hingga 23 kombinasi, dan kamu juga dapat memilih warna kesukaanmu dengan bantuan color picker.

Tab Hover Card (Kartu Melayang)


Google Memperbarui Browser Chrome Di Windows 10 Dengan Fitur Baru

Pembaruan juga menambahkan fitur Tab hover card, fitur baru ini dapat menampilkan overlay saat kamu mengarahkan mouse ke salah satu tab. Ini bermanfaat jika kamu membuka beberapa halaman di Chrome.

Baca juga: Koneksi Internet Lambat? Cobalah Periksa Sinyal Dengan Cara Ini!

Pemeriksaan Kata Sandi


Browser Google Chrome versi 78 dilengkapi dengan alat pemeriksaan kata sandi bawaan, yang telah dirancang untuk memperingatkan pengguna untuk login yang dikompromikan selama masuk.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK