Cara Mengubah File WAV Ke MP3 Menggunakan Converter Gratis

Jika Anda sedang mencari aplikasi pengubah file WAV ke MP3 yang bagus, silakan baca artikel ini sampai tuntas. File WAV atau Waveform Audio File Format menyimpan data dalam segmen dan jauh lebih besar dari tipe file biasa. File audio dalam format WAV adalah salah satu kualitas terbaik karena file tidak dikompresi. Ini biasanya file yang diperoleh setelah melakukan perekaman audio profesional.

Cara Mengubah WAV Ke MP3 Pada Komputer


File audio WAV bisa sebesar 4GB dan bahkan file yang lebih kecil membutuhkan banyak ruang. Sementara itu, file format WAV memiliki kualitas yang sangat baik, tapi semua pengguna tidak mampu menyimpannya di perangkat mereka. Selanjutnya, file-file ini tidak didukung oleh semua pemutar media. Dengan demikian konversi file WAV ke MP3 sangat bermanfaat bagi sebagian pengguna komputer.

Cara Mengubah File WAV Ke MP3 Menggunakan Converter Gratis

Perlu diketahui bahwa mengkonversi file WAV ke format MP3 secara signifikan dapat menurunkan kualitas suara. Namun, kualitasnya masih cukup baik untuk didengarkan secara teratur. Mari kita lihat 5 aplikasi Converter / pengubah file WAV ke MP3 yang tersedia untuk komputer Windows.

1. VideoSoft Audio Converter
2. Freemake Audio Converter
3. AV Converter
4. Online Convert
5. MP3 Video Converter Master

1] VideoSoft Audio Converter


Cara Mengubah File WAV Ke MP3 Menggunakan Converter Gratis

Kita tahu VideoSoft Converter untuk berbagai format file yang didukung. Aplikasi ini mendukung puluhan format file audio. Anda akan menemukan semuanya disini. Selain menawarkan berbagai format file untuk dikonversi ke dan dari, software ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur.

Download aplikasinya di sini dan nikmati semuanya secara gratis. Anda bisa menyimpan audio dan mengekspor preset. Anda juga dapat menghapus sebagian file. Ini adalah aplikasi Converter audio paling stabil di antara yang cepat.

2] Freemake Audio Converter


Cara Mengubah File WAV Ke MP3 Menggunakan Converter Gratis

Aplikasi yang satu ini paling mudah dipasang dan digunakan. Ini adalah aplikasi tanpa basa-basi untuk mengubah format file. Freemake Audio Converter untuk Windows 10 memiliki beberapa fitur yang bermanfaat. Konversi batch, dukungan Cloud, dan pengeditan bitrate adalah beberapa di antaranya. Aplikasi ini adalah aplikasi gratis yang didedikasikan untuk komputer Windows.

Anda dapat menemukannya disini. Converter ini adalah salah satu pilihan paling populer yang tersedia di pasaran, terutama karena ia juga menerima URL unduhan dari sebagian besar situs web.

3] AV Converter


Cara Mengubah File WAV Ke MP3 Menggunakan Converter Gratis

Ini adalah aplikasi Converter WAV ke MP3 yang cukup sederhana. Dibutuhkan ruang disk yang sangat sedikit dan melakukan persis apa yang diperlukan pengguna. Anda dapat menemukan aplikasi AV Converter ini di Microsoft Store.

Tampilan latar belakang AV Converter yang luar biasa hanyalah tambahan untuk fitur luar biasa yang ditawarkannya. Kebutuhan dasar Anda sudah tercakup dalam versi gratis pada aplikasi itu sendiri. Jadi jangan khawatir, instal saja aplikasinya dan nikmati antarmuka pengguna yang halus.

4] Online Convert


Cara Mengubah File WAV Ke MP3 Menggunakan Converter Gratis

Ini adalah layanan yang sangat nyaman. Anda bahkan tidak perlu mengunduh perangkat lunak ini dan menggunakannya untuk mengkonversi file WAV ke file MP3. Tentu saja, Anda akan memerlukan koneksi internet aktif untuk menggunakannya.

Inilah tautan ke situs web yang sangat berguna. Anda dapat langsung memulainya. Layanan ini kompatibel dengan file di Cloud. Anda dapat memotong file audio dengan mudah. Dan juga dapat mengubah level audio dan bitratenya.

5] Zamzar WAV to MP3 converter


Cara Mengubah File WAV Ke MP3 Menggunakan Converter Gratis

Zamzar adalah Converter audio paling populer yang tersedia secara online, meskipun memiliki keterbatasan karena memiliki antarmuka terpisah untuk setiap format input audio. Untuk mengkonversi file WAV ke file MP3, cukup buka halaman web ini di browser Anda lalu upload file yang ingin Anda ubah formatnya. Pilih file MP3 sebagai format tujuan dan tekan tombol Convert Now. Converter Zamzar bebas biaya, cepat, ringan, dan bebas dari iklan.

Semua aplikasi ini sempurna untuk komputer atau laptop Windows 10. Anda dapat mengandalkan stabilitas dan kinerja aplikasi ini. Silahkan download aplikasi yang paling Anda sukai, atau download semuanya dan ambil untuk uji coba mengkonversi file.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama