Tips Beli Mobil Baru Dengan Cicilan Murah

Bisa membeli mobil baru merupakan impian banyak orang. Apalagi setelah Anda menyempatkan untuk menabung selama bertahun-tahun lamanya dan akhirnya bisa mendapatkan mobil impian. Apalagi sekarang sudah banyak daftar mobil baru dengan kualitas dan desain menarik menanti banyak pembeli.

Bagaimana ya caranya bisa beli mobil baru dengan cicilan murah? Tidak usah khawatir, Anda bisa mendapatkan mobil berkualitas dengan cicilan yang terjangkau. Tentunya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan mobil baru dengan cicilan dan DP yang tidak memberatkan.

Tips Membeli Mobil Dengan Cicilan Terjangkau

tips beli mobil baru dengan cicilan murah

Bagi Anda yang merasa memiliki dana terbatas untuk membeli mobil, maka carilah tempat pembelian mobil yang memberikan kemudahan mencicil dengan dana terjangkau. Selain itu, calon pembeli juga harus memperhatikan beberapa hal penting yang akan dijelaskan berikut ini.

Melakukan Survey Tempat Pembelian Mobil

Langkah awal untuk mendapatkan mobil impian dengan cicilan murah yaitu melakukan survey melalui beberapa tempat pembelian mobil atau dealer. Coba lakukan survey 3-4 dealer yang berbeda agar lebih mudah membandingkan mana dealer yang memberikan penawaran menarik.

Jangan lupa sambil melihat dan memperhatikan kondisi mobil yang tersedia dalam dealer. Pastikan bahwa dealer sudah memastikan masalah kelengkapan surat dan hal lainnya yang dirasa penting saat membeli mobil.

Cari yang Menawarkan Promo Cicilan

Dalam membeli mobil dengan budget terbatas, cicilan merupakan aspek penting yang perlu dipertimbangkan dengan seksama. Banyak dealer yang nantinya akan menawarkan promo menarik untuk pembelian mobil baru sehingga akan memberikan keuntungan.

Promo cicilan umumnya bisa sekalian Anda nikmati bersama dengan promo DP mobil murah dalam waktu bersamaan. Namun tidak semua dealer memiliki kebijakan yang sama, oleh sebab itu calon pembeli sebaiknya memilih dealer yang bisa memudahkan dalam hal cicilan.

Memilih Tenor yang Paling Lama

Sebenarnya masalah cicilan dan juga besaran DP akan mengikuti lamanya tenor yang dipilih oleh calon pembeli. Jika Anda berusaha untuk mengajukan kredit tenor yang lebih lama, maka tingkat cicilan maupun DP yang perlu dikeluarkan tentunya semakin kecil.

Pada umumnya, baik bank ataupun leasing akan menetapkan waktu tenor paling lama sekitar 5 tahun. Sedangkan pada hari-hari besar, perusahaan dealer maupun leasing akan berusaha untuk mendongkrak penjualan dengan menawarkan promo cicilan menarik bagi pelanggannya.

Temukan Tempat Beli Mobil Dengan Bunga Rendah

Agar Anda tidak merasa terbebani dengan masalah cicilan mobil tiap bulannya, maka carilah dealer yang menawarkan bunga rendah. Biasanya besar atau kecilnya cicilan ditentukan berdasarkan besaran bunga yang diberlakukan oleh pihak dealer atau leasing.

Umumnya dealer atau leasing memberikan bunga kredit sebesar 10% tiap tahunnya. Bahkan ada juga dealer atau leasing yang menawarkan tingkatan bunga sampai 5% saja. Jadi manakah yang Anda butuhkan? Tentunya sesuaikan dengan kondisi finansial tiap bulannya.

Mencari Mobil yang Harganya Murah

Jika kondisi keuangan Anda terbatas untuk membeli mobil baru dengan harga mahal, maka bisa memilih produk mobil baru yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Walaupun bisa dibeli dengan harga murah, tetap pastikan bahwa mobil masih memiliki kualitas yang sangat baik.

SEVA merupakan platform beli mobil online dengan fitur instant approval yang bisa memudahkan setiap konsumennya membeli mobil berdasarkan kekuatan finansial. Jadi Anda tidak perlu bingung ketika masih memiliki dana terbatas, karena nantinya kemampuan cicilan mobil bisa disesuaikan dengan kemampuan.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama