Sunday, July 23, 2017

Cara Efektif Me-resume Und*han IDM Yang Tertunda

Cara Efektif Me-resume Und*han IDM Yang Tertunda

Hai sobat, apakah kamu termasuk orang yang suka mend0wnl0ad file gajah yang berukuran besar?? Jika benar begitu, maka tentu saja kamu mengenal program Internet D0wnl0ad Manager (IDM). Nah pada kesempatan ini FajrInfo akan membagikan tips dan trik yang berkenaan dengan itu, yaitu cara untuk me-resume atau melanjutkan d0wnl0adan IDM yang tertunda agar tidak gagal.

Ketika kita beraktivitas di internet, kayanya kurang lengkap kalau tidak mend0wnl0ad sesuatu. Entah yang kita d0wnl0ad tersebut itu berupa file apapun pasti ada kalanya kita harus mend0wnl0ad file yang sedang kita cari. FajrInfo sangat yakin hal seperti ini selalu terjadi dan dialami oleh sobat semua yang kesehariannya tidak bisa lepas dari koneksi jaringan internet.

Bagaimana perasaanmu ketika melanjutkan simpanan d0wnl0adan pada Internet D0wnl0ad Manager (IDM) lalu mengalami kegagalan? Tentu saja kita akan merasa kesal dan gregetan sekali kan. Apalagi kalau file yang kita d0wnl0ad tersebut berukuran besar, bahkan sangat besar. Dan pasti kita tidak mau kan kalau harus mend0wnl0adnya dari awal lagi.

Baca juga: Fitur Mantap Google Chrome Android Yang Jarang Diketahui

Okelah sobat jangan terlanjur galau dulu ya dalam menghadapi masalah file d0wnl0adan ini, ada baiknya sebelum kita melanjutkan d0wnl0adan IDM yang tertunda tersebut, kamu harus membaca dan mengikuti langkah-langkah dalam tips dan trik yang akan FajrInfo bagikan ini terlebih dahulu.

Internet D0wnl0ad Manager (IDM) merupakan program yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet tanah air. Sebagaimana dilihat dari namanya, IDM berfungsi untuk membantu kita dalam mend0wnl0ad file yang berupa dokumen, gambar, musik, program komputer, video dan masih banyak lagi. Kepopulerannya sebanding dengan kemampuannya dalam mend0wnl0ad file-file gajah yang berukuran sangat besar dengan akselerasi sangat cepat. Apalagi pada program ini tersemat fitur resume (lanjutan) d0wnl0adan yang berfungsi untuk menjeda d0wnl0adan yang dapat kita lanjutkan pada waktu dan lain kesempatan.

Akan tetapi tidak jarang para pengguna yang mengeluh dengan masalah resume d0wnl0ad pada IDM ini. Karena setelah menjeda d0wnl0adan, ketika melanjutkan d0wnl0adan tersebut terjadi kegagalan dan malah IDM mengulang d0wnl0adannya dari awal lagi. Hal tersebut sungguh menjengkelkan apalagi jika file yang kita d0wnl0ad berukuran lumayan besar dan telah terd0wnl0ad setengahnya dari prosentase ukuran file yang harus did0wnl0ad.

Sebenarnya, d0wnl0adan yang gagal tersebut bukan IDM yang selalu menjadi penyebab masalah. Namun bisa jadi server yang kita d0wnl0ad tersebut memang memberikan tengat waktu kepada pend0wnl0ad untuk menyelesaikan d0wnl0adannya pada tempo waktu tertentu. Misalnya, ketika kita mend0wnl0ad file Windows 10 dari server resmi Microsoft, kita akan diberi waktu satu hari 24 jam untuk menyelesaikan d0wnl0adan. Apabila lebih dari batas waktu yang ditentukan, maka link d0wnl0adan tersebut secara otomatis akan kadaluarsa dan hangus.

Dengan kejadian yang seperti ini, maka bukan masalah apabila tidak ada cara untuk mengatasinya. Kata-kata tersebut pantas kiranya untuk menjawab persoalan tersebut karena pada postingan ini FajrInfo akan membagikan tips dan trik agar tidak gagal dalam melanjutkan d0wnl0adan yang tertunda pada IDM. Berikut ini langkah-langkah untuk me-resume d0wnl0adan IDM yang tertunda:

1. Buka program IDM terlebih dahulu, lalu klik kanan pada file d0wnl0adan yang tertunda dan klik pada pilihan Refresh alamat d0wnl0ad (Refresh d0wnl0ad address).

2. Setelah itu, akan tampil pernyataan bahwa IDM akan mengakses alamat d0wnl0ad berdasarkan sumber file yang akan kita lanjutkan d0wnl0adannya, lalu klik OK.

3. Tunggu beberapa saat hingga browser selesai mengakses alamat d0wnl0ad tersebut.

4. Setelah tampil dan siap, lalu klik tombol d0wnl0ad pada alamat tersebut seperti ketika kamu mend0wnl0ad file pertama kali.
    Internet Downlaod Manager resume Unduhan Tertunda
    refresh laman yang did0wnl0ad

    5. Kemudian IDM akan memberitahukan bahwa file akan dilanjutkan untuk did0wnl0ad dengan alamat link baru.

    Baca juga: Mengenal Lebih Banyak Layanan Internet Produk Google

    6. Silahkan lihat pada program IDM untuk memastikan d0wnl0adan sedang berjalan dan tunggu sampai selesai terd0wnl0ad.

    7. Dengan menggunakan langkah-langkah ini, d0wnl0adan akan berjalan dengan lancar sekalipun kamu melanjutkan d0wnl0adan yang telah tertunda dalam waktu berhari-hari.

    Selamat mencoba sobat, semoga tips dan trik cara me-resume d0wnl0adan IDM yang tertunda ini dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah d0wnl0ad file yang tertunda tanpa mengalami masalah apapun. Mengatasi masalah tanpa masalah, tentu hal itu yang diharapkan.

    Artikel ini FajrInfo bagikan untuk sobat yang sedang menglami kesulitan dalam mengatasi masalah d0wnl0ad ini. Karena masih banyak yang belum mengetahui cara penyelesaiannya agar masalah tersebut segera teratasi tanpa harus mengulanginya dari awal lagi.

    Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas ya sobat. Dan apabila kamu mengalami kendala atau yang mau berbagi pengalaman tentang IDM ini, sampaikan pada kolom komentar yang telah disediakan di bawah. Berbicara tentang IDM, pengalaman apa saja yang kamu alami dalam proses pend0wnl0adan menggunakan program Internet D0wnl0ad Manager ini?
    SELANJUTNYA Next Post
    SEBELUMNYA Previous Post
    SELANJUTNYA Next Post
    SEBELUMNYA Previous Post
     

    Delivered by FeedBurner