Masih Adakah Internet Explorer Pada Perangkat Windows 10?

Dari segi fitur dan tampilannya, mungkin Anda lebih menyukai Windows 10 dibanding sistem operasi sebelumnya. Namun masih adakah Internet Explorer pada Windows 10 mengingat browser default yang digunakan kini adalah Microsoft Edge?

Sebelum Windows 10 dirilis, browser bawaan yang menjadi andalan Microsoft pada setiap sistem operasinya adalah Internet Explorer. Tak ayal peramban internet ini menjadi salah satu pesaing berat bagi Google Chrome pada saat itu.

Masih Adakah Browser Internet Explorer Pada Perangkat Windows 10 Terkini?

Kini setelah adanya Windows 10 dan Microsoft sendiri sangat mengunggulkan browser MIcrosoft Edge, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Internet Explorer masih dapat ditemukan pada Windows 10.

Baca juga : Cara Mudah Mengubah Tampilan Huruf Google Chrome

Cara Menggunakan Internet Explorer Pada Perangkat Windows 10

Dalam panduan pemula ini saya ingin menunjukkan kepada Anda melalui blog Fajrinfo ini mengenai cara mudah untuk menggunakan Internet Explorer pada Windows 10 kapan saja Anda mau.

Jika Anda mengaktifkan Cortana pada perangkat Windows 10 yang Anda gunakan, panggil Cortana, dengan mengatakan "Hey Cortana, open Internet Explorer".

Atau jika Cortana tidak diaktifkan, maka ketikkan Internet Explorer pada kolom pencarian di samping ikon Start Menu Windows 10. Maka Internet Explorer akan segera muncul untuk dapat kita gunakan.

Apabila Anda termasuk pengguna yang sudah kadung menyukai Internet Explorer, maka untuk menghindari hal seperti ini setiap kali ingin menggunakan Internet Explorer, silahkan ikuti langkah sederhana berikut ini.

1. Ketik Internet Explorer pada kolom Cortana atau Pencarian seperti biasa. (Mengatakan "Hey Cortana, open Internet Explorer" tidak berfungsi pada langkah ini.)

2. Setelah itu akan muncul hasil pencarian tersebut. Lalu klik kanan pada Internet Explorer.

3. Untuk menambahkan Internet Explorer pada deretan aplikasi yang ada di Start Menu Anda, pilih Pin to Start.

Baca juga : Inilah 7 Ekstensi Google Chrome Yang Wajib Anda Pasang

4. Untuk menaruhnya pada taskbar, silahkan Anda pilih Pin to taskbar setelah klik kanan tadi.

5. Kini setiap kali Anda ingin menggunakan Internet Explorer cukup dengan hanya sekali klik saja untuk membukanya.

Jika taskbar Anda sudah terlanjur penuh dengan aplikasi lain atau supaya tidak terlihat kacau, Anda dapat menemukan Internet Explorer pada Start Menu di bawah folder Windows Accessories. Hal ini berlaku untuk semua versi Windows 10 sejak perilisan Anniversary Update.

Demikian pembahasan kita pada blog Fajrinfo ini mengenai cara menggunakan Internet Explorer pada perangkat Windows 10. Apabila masih ada yang belum dipahami silahkan sampaikan pertanyaan pada kolom komentar yang ada di bawah.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama