Monday, November 14, 2016

Inilah 7 Ekstensi Yang Wajib Dipasang Pada Google Chrome

Inilah 7 Ekstensi Yang Wajib Dipasang Pada Google Chrome

Hai sobat FajrInfo, apakah kamu merupakan salah satu dari pengguna browser Chrome? Pada kesempatan ini FajrInfo akan memberikan referensi mengenai ekstensi apa saja yang semestinya dipasang pada browser tersebut dengan judul artikel Inilah 7 Ekstensi Yang Wajib Dipasang Pada Google Chrome.

Google Chrome adalah sebuah browser/peramban yang dikembangkan oleh Google. Peramban buatan Google ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan peramban lainnya.

Mengapa demikian? Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil penelusuran yang lebih cepat dari peramban lain, penelusuran terbaru dari komputer ke ponsel pintar juga tablet, dan sebaliknya. Dengan begitu, hanya cukup dengan masuk ke akun Google kita dan mensinkronisasikannya, maka Chrome akan ada pada semua perangkat kita sobat.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan masuk ke akun Google kamu dan mulai menyinkronkannya. Sinkronisasi disini sangat membantu kita dalam penggunaan browser, apalagi ketika masuk ke suatu akun yang memerlukan username dan password, maka sekali kamu masuk ke akun tersebut untuk selanjutnya akan dengan mudah tersimpan pada Chrome selama kita mensinkronisasikannya secara online. Karena penyesuaian akan disimpan dan disinkronkan di seluruh perangkat kita yang terhubung secara online.

Kemudian fitur lainnya dari Google Chrome yaitu dukungan ekstensi yang sangat banyak. Ekstensi ini dapat membantu untuk menambah pengalaman browsing kamu dengan Chrome. Fitur-fitur yang tidak ada pada Chrome dapat kita tambah dengan menggunakan ekstensi yang kita inginkan sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Cara Mengamankan Flashdisk Dengan Password

Lalu apa saja sih ekstensi yang seharusnya dipasang pada Google Chrome?

Nah inilah inti yang mau FajrInfo bagikan kepada kamu sobat. Yaitu ekstensi yang bisa dibilang wajib dipasang pada Chrome, khususnya jika kamu sebagai seorang blogger.

Berikut ini adalah 7 ekstensi yang wajib dipasang pada browser Google Chrome yang kamu gunakan menurut FajrInfo:

1. uBlock Origin

Fungsi dan kegunaan uBlock Origin adalah sebagai pemblokir iklan yang cukup efisien. Dengan menggunakan ektensi ini, kita dapat terbebas dari iklan-iklan yang biasanya mengganggu ketika kita sedang asyik browsing. Keunggulannya adalah, ekstensi ini terbilang sangat ringan karena dapat meminimalisir penggunaan CPU dan RAM.

2. Penghemat Data

Untuk kamu yang browsing menggunakan paket data pasti akan banyak mempertimbangkan akan hal kuota internet ketika sedang berselancar di dunia maya. Entah berapa kali dalam sehari, pastinya ada siklus tertentu yang biasanya dengan refleks akan mengecek sisa kuota internet yang kita miliki.

Maka dari itu, ekstensi yang satu ini dapat membantu kamu agar tidak terlalu khawatir kuota internet cepat habis ketika internetan. Karena penghemat data berfungsi untuk mengurangi penggunaan data dengan menggunakan server Google untuk mengoptimalkan laman yang kita kunjungi.

3. Checker Plus for Gmail™

Checker Plus for Gmail™ berfungsi untuk mengetahui email masuk dari Google Mail. Dengan Checker Plus for Gmail™ kita akan mendapat notifikasi email masuk dan dapat membaca, membalas serta menghapusnya tanpa harus membuka Google Mail secara langsung. Ketika ada email masuk, maka secara otomatis akan ada pemberitahuan di atas bar Google Chrome kita.

4. Facebook AdBlock

Kamu seorang Facebooker? FajrInfo sangat yakin bahwa ketika membuka Facekook, kamu sangat tidak betah dengan adanya berbagai macam iklan yang bertebaran di Facebook kan sobat? Maka dari itu, Facebook AdBlock merupakan ekstensi wajib untuk dipasang pada Chrome kamu. Karena dengan Facebook AdBlock ini akan menghilangkan iklan yang kerap kali mengganggu dikala kita Facebookan.

5. Hotspot Shield Gratis Proksi VPN – Buka Situs

Menurut FajrInfo, nama Hotspot Shield Gratis Proksi VPN  sudah tidak asing lagi bagi setiap netizen yang selalu ingin bebas mengakses berbagai macam situs website. Yupz, Hotspot Shield Gratis Proksi VPN ini dapat membuka situs web yang diblokir oleh internet positif yang diterapkan oleh Menkomnfo dan tetap selalu aman. Keunggulannya ekstensi ini adalah dapat diperoleh secara gratis dan kemampuannya masih terbilang tokcer dan mantap.

6. Google Terjemahan

Dari segi nama sudah sangat jelas kegunaan ekstensi ini. Yaitu untuk menerjemahkan dengan mudah saat kita menjelajahi situs web. Ekstensi buatan Google ini dapat membantu kita ketika kita disaat mengalami kesulitan dalam menerjemahkan suatu kalimat yang menggunakan bahasa asing dengan cukup memblok kalimat tersebut lalu secara otomatis akan muncul ikon Google Terjemahan. Dan bisa juga menerjemahkan halaman secara utuh.

Baca juga: Cara Mudah Agar Suhu Komputer Tidak Terlalu Panas

7. Application Launcher for Drive (by Google)

Satu lagi nih ekstensi buatan Google yang sangat berguna bagi kita yang sering menyinkronkan file ke Google Drive, yaitu Application Launcher for Drive (by Google). Dengan menggunakan ekstensi ini kita dapat dengan mudah mengakses Google Drive tanpa harus membuka halaman Google Drive secara langsung.

Untuk mendapatkan semua ekstensi yang disebutkan di atas, caranya yaitu masuk ke menu Setelan pada Chrome > lalu pilih Ekstensi > Scroll ke bawah dan klik Dapatkan Ekstensi Lainnya. Lalu gunakan menu pencarian untuk mencari ekstensi yang telah disebutkan di atas.

Demikian 7 Ekstensi Yang Wajib Dipasang Pada Google Chrome versi Blog FajrInfo. Ekstensi yang yang disebutkan di atas digunakan menyesuaikan dengan aktivitas browsing kita agar dapat memudahkan mobilitas kita dalam mengakses internet. FajrInfo merekomendasikan kepada para blogger untuk menggunakan setidaknya 7 ekstensi Google Chrome tersebut guna menunjang kegiatan dalam bloggingnya. Pastikan kamu untuk selalu login pada Chrome menggunakan akun Google saat browsing. Agar apa yang kita lakukan selalu tersinkronkan ke akun kita dan dapat digunakan di lain waktu atau pada perangkat yang berbeda. Terimakasih.
SELANJUTNYA Next Post
SEBELUMNYA Previous Post
SELANJUTNYA Next Post
SEBELUMNYA Previous Post
 

Delivered by FeedBurner