Cara Memasang Widget Footer Pada Evo Magz - Fajrinfo

Senin, Desember 05, 2016

Cara Memasang Widget Footer Pada Evo Magz


Cara Memasang Widget Footer Pada Evo Magz

Hai sobat blogger. Pada kesempatan ini FajrInfo akan berbagi tips blogging tentang cara memasang widget footer pada Evo Magz. Bagi kamu yang menggunakan template Evo Magz, atau sedang mencari tutorial untuk memasang widget yang menampilkan link featured posts (pos unggulan), recent posts (pos terbaru) atau random posts (pos secara acak), maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan FajrInfo bagikan dalam artikel ini.

Evo magz adalah template buatan Mas Sugeng yang sangat banyak digemari oleh para blogger. Dengan tampilannya yang menarik dan responsive, banyak blogger yang menggunakan hingga memasangnya pada blog masing-masing termasuk blog FajrInfo juga. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa template Evo Magz ini merupakan salah satu template yang secara interface bagus dan sangat fast and responsive dalam pemuatannya.

Pembahasan kita kali ini adalah merupakan permintaan dari salah seorang sahabat blogger FajrInfo yang meminta dibuatkan tutorial untuk membuat tampilan footer (tampilan bar paling bawah pada template blog) agar sama seperti yang terdapat pada blog ini. Karena FajrInfo menggunakan template Evo Magz, maka dibuatlah postingan ini dengan judul cara memasang widget footer pada Evo Magz.

Baca juga: Beberapa Tips Ngeblog Untuk Anak Sekolah Dan Mahasiswa

Dalam tutorial blogging ini, FajrInfo hanya berniat berbagi pengalaman kepada sahabat blogger yang mungkin menggunakan template yang serupa dengan blog FajrInfo ini.

Sebenarnya tutorial pada artikel ini dapat juga digunakan pada blog yang menggunakan template lain, tapi dengan catatan memiliki tata letak dasar yang sama seperti Evo Magz, yaitu tiga kolom footer. Karena widget yang digunakan merupakan fitur bawaan yang disediakan pada pengaturan tata letak Blogger. Jadi, bilamana kamu sedang mencari cara untuk memasang featured posts (pos unggulan), recent posts (pos terbaru) atau random posts (pos secara acak), maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada pada tutorial blogging ini.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan dalam cara memasang widget footer pada Evo Magz:

6 komentar:

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
Beberapa kata dapat terucap, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam. Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala kekhilafan. Selamat merayakan hari lebaran.

Some words can be uttered, some feelings can be left buried. But an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.
Oke