Beberapa Tips Ngeblog Untuk Anak Sekolah Dan Mahasiswa - Fajrinfo

Kamis, Juni 29, 2017

Beberapa Tips Ngeblog Untuk Anak Sekolah Dan Mahasiswa


Beberapa Tips Ngeblog Untuk Anak Sekolah Dan Mahasiswa

Hai sobat, apakah kamu seorang blogger yang masih sekolah atau masih duduk di bangku kuliah? Jika benar, maka sangat cocok untuk membaca artikel ini, karena FajrInfo akan memberikan beberapa tips ngeblog untuk anak sekolah dan mahasiswa.

Blogging merupakan aktivitas yang dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dimana saja dengan tanpa mengenal strata pendidikan ataupun profesi. Karena blogging, atau biasa disebut ngeblog dapat dilakukan oleh orang yang berprofesi sebagai karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa, dan bahkan anak sekolah.

Setiap orang yang melakukan aktivitas blogging (disebut; blogger) pasti memiliki tujuan masing-masing yang berbeda-beda. Ada yang bertujuan karena ingin dikenal, berbagi informasi, tugas dari guru atau dosen, sampai ada juga yang bertujuan untuk memperoleh pendapatan sampingan dari online.

Dengan tujuan yang berbeda-beda tersebut, kiranya seorang blogger dapat melakukannya dengan baik dalam membagi waktu. Sebab, aktivitas ngeblog memang cukup menyita waktu, tenaga dan pikiran. Sehingga para blogger diharapkan untuk dapat memanajemen waktu antara ngeblog dan pekerjaan di dunia nyata. Karena kegiatan di dunia nyata lebih jauh lebih penting dibanding dengan blogging.

Apalagi jika kamu masih berstatus sebagai siswa atau mahasiswa, maka sudah sepantasnya untuk lebih memprioritaskan kegiatan belajar di sekolah atau kampus.

Baca juga: Beberapa Dampak Update Artikel Blog Yang Harus Kamu Ketahui

Jika memang kegiatan ngeblog tidak bisa ditinggalkan begitu saja karena blog yang kamu kelola masih dalam tahap pengembangan, maka alangkah baiknya kamu memahami beberapa tips ngeblog untuk anak sekolah dan mahasiswa yang FajrInfo bagikan ini.

1. Disiplin dalam manajemen waktu

Seorang blogger dari kalangan pelajar dan mahasiswa, perlu penanaman disiplin dalam mengatur waktu kegiatannya. Sehingga aktivitas ngeblog tidak menjadi penghalang dalam kegiatan belajar sehari-hari.

Jadilah seorang blogger yang mampu memanajemen waktu dengan baik, agar proses pendidikan tidak tertinggal dalam meraih prestasi. Jadwalkan dalam keseharian kamu waktu untuk ngeblog! Dengan catatan, bahwa waktu tersebut tidak berbenturan dengan waktu untuk belajar.

Setelah membuat jadwal, jangan sampai waktu belajar kamu gunakan untuk ngeblog atau kegiatan lainnya. Karena belajar merupakan kegiatan paling utama dalam proses kehidupan sehari-hari kamu.

2. Manfaatkan waktu bermain untuk ngeblog

9 komentar:

  1. kalo mahasiswa susah di pembagian waktu gan, apalagi udh semester akhir hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya sih tergantung orangnya aja gan, kalo pintar memanage waktu pastinya akan ktemu waktu yg tepat untuk ngeblog

      Hapus
  2. Seep ane juga ngeblog masih sekolah kok hehe
    Thanks artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap gan, semangat terus...
      Makasih juga atas kunjungannya

      Hapus
  3. Kalo ngeblog menurut saya gak bisa hanya karena penghasilan. Karena itu gak instan dan ujung-ujungnya bosen. Tapi kalo udah menjadi hobi, secara spontan semua waktu luang digunain buat blog. Nice info sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap orang berbeda tentang menyikapi hal tersebut gan.
      Mantap gan prinsip dan pemikirannya...

      Hapus
  4. Kalo ane sih ujian atau pun gak ujian kalo ngeblog bisa tetep jalan, toh gak ngeganggu proses ujian atau pun proses belajarnya, cuman mungkin sedikit berkuarang aja porsinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia porsi dan intensitas ngeblog harus dikurangi dari biasanya gan...

      Hapus
  5. Dulu waktu saya masih kuliah memang betul mas susah sekali meluangkan waktu untuk ngeblog apalagi untuk menulis. Banyak ide namun males buat nulisnya. Jadwal kuliah yang tidak tentu ditambah dengan tugas kuliah yang mendesak hehehhee

    BalasHapus

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
Beberapa kata dapat terucap, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam. Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala kekhilafan. Selamat merayakan hari lebaran.

Some words can be uttered, some feelings can be left buried. But an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.
Oke