Beberapa Dampak Update Artikel Blog Setiap Hari Yang Harus Kamu Ketahui

Apakah sobat seorang blogger? Sesering apakah dalam memposting artikel? Tahukah kamu bahwa dengan update artikel setiap hari akan berpengaruh terhadap blog atau website? Baiklah mari kita simak pembahasan mengenai Beberapa Dampak Update Artikel Blog Setiap Hari Yang Harus Kamu Ketahui.

Beberapa Dampak Update Artikel Blog Setiap Hari Yang Harus Kamu Ketahui
artikel blogger

Sebagai seorang blogger, pasti cukup sulit untuk memanage waktu antara kegiatan sehari-hari dengan aktivitas blogging. Salah satu aktivitas blogging yang dianggap penting untuk terus dijalankan adalah update artikel. Dimana setiap harinya seorang blogger dituntut untuk terus menyajikan informasi terbaru dan terkini guna memberikan informasi yang dibutuhkan oleh orang banyak khususnya pengunjung tetap yang selalu setia mantengin artikel blog kamu sobat.

Artikel blog merupakan komponen dasar dan utama bagi suatu blog. Karena artikel menjadi bagian pokok yang paling disoroti oleh pengunjung dikala sedang mencari suatu pembahasan tertentu yang dibutuhkan olehnya.

Namun demikian, blog yang tidak pernah mengupdate artikelnya lama kelamaan akan ditinggalkan oleh pengunjung. Faktor inilah yang menyebabkan update artikel menjadi suatu hal yang urgent bagi seorang blogger. Karena apabila secara rutin mengupdate artikel, maka akan tetap selalu menjaga eksistensi blog bahkan meningkatkan perhatian dan memiliki penilaian tersendiri dimata mesin pencari Google.

Berikut ini adalah beberapa dampak dari update artikel blog setiap hari yang perlu kamu ketahui:

1. Blog Akan Memiliki Banyak Konten

Dampak pertama dari update artikel blog setiap hari adalah akan menyebabkan blog memiliki banyak konten dan dari banyaknya konten tersebut memperbesar peluang pada orang yang sedang membutuhkan artikel tertentu pada blog kamu. Begitulah yang akan terjadi ketika kamu melakukannya. Secara matematis, jika kamu bisa konsisten mengupdate blog dengan minimal satu hari satu artikel saja, maka dalam satu tahun kamu akan mengumpulkan 365 artikel.

Dengan jumlah postingan sebanyak itu, tentunya akan membuat blog kamu memiliki konten yang kaya dan luas. Belum lagi apabila dalam satu hari dapat memposting artikel lebih sari satu dan dilakukan secara terus menerus. Maka sudah barang tentu akan penuh dengan konten yang banyak postingan dari berbagai macam sudut pembahasan.

2. Blog Akan Menjadi Ramai

Selain berdampak pada banyaknya konten, dengan konsisten mengupdate artikel akan membuat blog kamu menjadi ramai dikunjungi orang. Mengapa bisa demikian? Tentu saja menjadi ramai karena akan banyak pengunjung yang tertarik dengan blog yang selalu diperbaharui informasinya.

Tatkala blog kamu menjadi ramai dikunjungi orang, maka akan berakibat terhadap peningkatan trafik blog yang meninggi setiap harinya. Dengan trafik blog yang selalu meningkat, maka bukan mustahil akan membuka peluang kamu untuk memonetisasi blog dengan Google Adsense atau bisa juga bekerjasama secara afiliasi dengan perusahaan yang menyediakan layanan tersebut.

3. Blog Akan Memiliki Reputasi Yang Tinggi

Selama ini, ketika kamu hendak melakukan aktivitas blogging baik itu menulis artikel ataupun penyesuaian blog lainnya, adakah blog atau website yang selalu kamu jadikan rujukan untuk melakukan hal-hal tersebut? FajrInfo yakin bahwa pasti ada yang menjadi rujukan dalam melakukannya.

Lalu bagaimana jika blog kamu yang menjadi rujukan orang lain? Yah, apabila setiap hari kamu selalu mengupdate blog, maka bukan tidak mungkin blog kamu akan menjadi rujukan banyak orang. Karena orang-orang akan selalu kembali lagi untuk mendapatkan informasi terbaru dari artikel yang selalu kamu posting setiap harinya. Kiranya hal seperti demikian merupakan harapan semua blogger. Dan akan meningkatkan penghasilan kamu jikalau sudah menjadi seorang publisher Google Adsense.

4. Menambah Pengetahuan dan Wawasan

Dampak dari update artikel blog setiap hari selanjutnya adalah akan menambah pengetahuan dan wawasan kamu sebagai penulis blog tersebut. Karena ketika kamu selalu menulis artikel yang murni tulisan sendiri, disitu akan menambah banyak kosa kata yang diungkap dalam setiap postingan dengan selalu mengupayakannya menjadi tulisan yang bagus agar mudah dimengerti oleh pengunjung.

Dengan begitu secara tidak langsung dan tidak disadari akan menambah pengetahuan bahasa yang kamu miliki. Dengan kebiasaan tersebut akan memperluas wawasan kamu dan dapat menguasai sesuatu yang selalu kamu bahas dalam setiap artikel yang diposting dalam blog.

5. Menyebabkan Otak Mampu Berpikir Cepat

Menulis memang menuntut seseorang untuk mempergunakan daya pikirnya secara cepat dalam merangkai kata demi kata dalam artikel yang dipostingnya. Hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh orang yang tidak sungguh-sungguh dalam berpikir. Maka dari itu dengan selalu membuat artikel orisinil akan mengasah kemampuan kamu dalam berpikir cepat dan tepat.

Untuk menjadi orang yang dimaksud di atas memang membutuhkan banyak waktu dan latihan. Namun seiring berjalannya waktu, dengan selalu konsisten dalam membiasakan menulis maka akan terasa sendiri efek positif yang diperoleh dari hal tersebut.

6. Meningkatkan Kemampuan Dalam Mengetik

Dampak yang disebabkan oleh update artikel blog setiap hari yaitu akan meningkatkan kempuan kamu dalam mengetik. Sebagaimana layaknya orang yang pandai berpidato di depan umum, dia bisa dengan mudahnya merangkai kata dalam setiap kalimatnya yang disampaikan kepada audiens. Hal tersebut tidak mungkin dapat dilakukan tanpa adanya latihan secara berulang-ulang yang membuatnya menjadi ahli berbicara.

Demikianlah yang dapat FajrInfo kemukakan dalam pembahasan Beberapa Dampak Update Artikel Blog Setiap Hari Yang Harus Kamu Ketahui. Semoga dengan apa yang telah disampaikan dapat memotivasi kita untuk selalu memperkaya konten blog yang kita kelola. Terimakasih.


6 Responses to "Beberapa Dampak Update Artikel Blog Setiap Hari Yang Harus Kamu Ketahui"

  1. wah...gitu ya ternyata..rajin nulis ah kedepannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya perbanyaklah artikel gan, sempatkanlah sehari satu postingan... ;)

      Delete
  2. terimakasih, nice post gan..
    saya lagi berusaha nih 1 hari min 2 artikel hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus tuh gan, dipertahankan stiap harinya bgitu aja gan. Kalo misal pnya bnyak artikel, mendingan di-setting jadwal posting..

      Delete
  3. mantep gan,, makin semangat saja ane update artikelnya, inspiratif

    ReplyDelete

Komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera muncul.
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan santun serta tidak spamming.