Cara Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

Hallo sobat blogger. Bagaimana kabar hari ini? Semoga hari ini merupakan hari yang lebih baik dari hari kemarin bagi kita. Pada kesempatan kali ini FajrInfo akan membahas tentang Google Adsense nih sobat blogger. FajrInfo ambil pembahasan Google Adsense ini dalam kemasan judul cara agar cepat diterima Google Adsense. Kamu tahu kan layanan periklanan milik Google ini?
Cara Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu layanan periklanan berbasis web yang sangat diminati oleh para blogger untuk menjadi publisher agar memperoleh penghasilan dengan memasang iklan adsense pada blog mereka masing-masing. Google Adsense ini berbasis PPC, yaitu Pay Per Click. PPC merupakan sistem periklanan yang sama dengan layanan periklanan lainnya.

Sebenarnya banyak sekali penyedia layanan periklanan lain yang memiliki sistem yang sama, namun Google Adsense tetap selalu menjadi primadona. Karena layanan periklanan milik Google ini mampu membayar dengan harga mahal dibanding dengan penyedia layanan yang sejenisnya. Namun dari pada itu, untuk diterima menjadi publisher Google Adsense bukanlah hal yang mudah. Mereka mencari blog atau website yang unik dan berkualitas sebagai wadah untuk mempromosikan iklan mereka.

Tidak semua blogger yang sudah mendaftar pada Google Adsense sebagai calon publishernya dapat diterima dengan mudah dan cepat. Bahkan banyak yang berulang-ulang kali mengajukan permohonan kembali tetap saja nihil hasilnya. Hal tersebut biasanya penyebab utamanya adalah muatan blog atau website yang belum memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan oleh Google Adsense. Sebab Google mensyaratkan kepada calon publishernya agar menyajikan konten-konten yang berkualitas yang banyak dicari dan dibutuhkan orang serta memenuhi aturan main mereka (TOS).

Berdasarkan hal seperti itu, lalu bagaimana cara untuk mendaftar di Google Adsense agar cepat diterima? Kualitas dan keaslian konten sebuah blog atau website merupakan syarat utama agar diterima menjadi publisher Google Adsense. Maka dari itu butuh usaha ekstra agar dapat diterima oleh Google Adsense.

Berikut ini beberapa faktor penting agar kesempatan diterima Google Adsense lebih besar:

1. Blog Atau Website Memiliki Konten Unik

Sebagaimana telah disebutkan di atas, bahwa keaslian materi yang dimuat dalam suatu blog atau website merupakan hal penting yang tidak bisa dipisahkan dengan Google Adsense. Hal tersebut yang dimaksud dengan muatan konten yang unik pada blog atau website. Karena dengan konten yang asli dan berkualitas tersebut adalah syarat pokok yang harus dicapai jika ingin menjadi publisher Google Adsense.

Pada hakekatnya artikel yang banyak bertebaran di internet memiliki konten yang sama. Akan tetapi, cara penyuguhan dan penyampaiannya yang berbeda. Seperti halnya ketika kita menulis artikel tentang “cara membuat kue yang enak”, maka sudah barang tentu ada banyak blogger lain yang membahas pembuatan kue tersebut. Namun cara penulisan dan penyampaian yang kita buat mengenai pembuatan kue tersebut berbeda dengan blogger lain. Oleh sebab itu, apabila artikel yang dipasang pada blog sobat adalah hasil copy paste (copas) dari blogger lain, maka jangan harap permohonan sebagai publisher sobat dapat diterima oleh Google Adsense.

2. Usia Blog Sudah Cukup

Bagi sobat yang baru menjadi blogger, lebih baik fokuskan diri untuk memperbanyak artikel yang menjadi konten pada blog sobat. Janganlah terburu-buru untuk mendaftarkan blog sobat untuk menjadi publisher Goggle Adsense. Karena hal tersebut akan menjadi sia-sia belaka. Sebab blog atau website dapat diterima oleh Google Adsense setelah mempertimbangkan beberapa faktor penunjang lain selain artikel, yaitu usia blog, jumlah artikel, jumlah pengunjung juga halaman yang dilihat.

Namun apabila saat ini blog sobat memiliki cukup banyak artikel dan sudah memiliki banyak pengunjung tetap, maka bisa mencoba untuk mengajukan permohonan sebagai publisher Google Adsense. Karena tidak ada ketentuan resmi mengenai lamanya usia blog, yang dipertimbangkan ialah artikel yang cukup menarik banyak pengunjung dan membuat pengunjung tersebut ingin kembali lagi untuk mengunjungi blog atau website sobat. – Pengalaman FajrInfo di blogger, ketika kita sudah memiliki 30 artikel maka fitur Penghasilan Google Adsense sudah mulai dapat digunakan.

3. Jumlah Konten Yang Dimiliki

Sebagaimana dibahas di atas, bahwa disaat blog sobat sudah mencapai 30 artikel, maka opsi untuk mengajukan permohonan Google Adsense akan aktif dan secara otomatis dapat digunakan. Akan tetapi perhatikan juga mengenai pengunjung tetap yang singgah setiap harinya pada blog sobat. Apabila belum memungkinakan jangan terburu-buru untuk mendaftarkan diri ke Google Adsense. FajrInfo merekomendasikan sobat untuk menambah pengunjung dengan cara blog walking dan mendaftarkan blog pada google webmaster agar artikel sobat dapat terindex oleh Google Search Engine.

Dan jangan lupa untuk selalu menambah dan mengupdate artikel pada blog sobat, minimal dua kali dalam satu minggu secara rutin. Karena dengan sobat rajin mengupdate postingan blog, hal tersebut memiliki nilai tersendiri dan akan menjadi pertimbangan Google Adsense.

4. Menggunakan Blogger Atau YouTube

Apakah sobat menggunakan domain dan hosting premium yang berbayar? Jika demikian perbanyaklah bersyukur karena hal tersebut merupakan peluang besar diterima oleh Google Adsense. Namun jika sobat menggunakan domain gratis dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka gunakanlah Blogger.

Mengapa demikian? Karena Google Adsense tidak dapat dipasang pada blog selainnya Blogger. Seperti halnya WordPress, baik itu menggunakan subdomain maupun domain sendiri yang menggunakan hosting gratis pada WordPress. Ini merupakan kebijakan resmi dari WordPress, untuk membuktikannya silahkan saja berkunjung dan membaca TOS dari WordPress. Blogger merupakan layanan penyedia blog gratis milik Google. Dan sampai sekarang Google selalu memberikan kesempatan kepada para pengguna Blogger untuk menambah penghasilannya dari blog dengan layanan Google Adsense.

Selain Blogger, ada cara lain agar mendapat penghasilan dari berbagi online yaitu melalui Youtube. Youtube merupakan layanan video sharing milik Google. Sama seperti Blogger, setelah mengunggah dan membagikan video serta banyak penontonnya, Google memberikan kesempatan untuk menjajal peruntungan para Youtuber dengan mendaftar di Google Adsense dengan mudah karena sudah tersemat dalam fitur Youtube tersebut.

5. Informasi Pendukung Blog

Sudah menjadi kebutuhan blog pada umumnya, bahwa setiap blog harus dilengkapi dengan halaman informasi pendukung yang memuat halaman About, Privacy Policy, Contact, dan Disclaimer. Karena dengan adanya halaman pendukung tersebut, menjadi bukti bahwa sobat mengelola blog dengan serius dan memperhatikan pengunjung dengan ketentuan-ketentuan yang sobat utarakan pada halaman pendukung tersebut.

Konten yang sobat sajikan tidak harus selalu istimewa atau luar biasa agar dapat diterima Google Adsense. Yang penting adalah blog sobat memberikan informasi yang bermanfaat bagi orang lain dengan kemasan yang unik dan berkualitas. Bukan hasil copy paste dari blog lain.

Demikian yang dapat FajrInfo sampaikan mengenai cara agar cepat diterima Google Adsense. Sudah sangat banyak para blogger yang memperoleh penghasilan besar dari Google Adsense. Maka dari itu, mari kita berusaha lebih keras lagi untuk menyajikan konten yang bermanfaat dengan hasil tulisan kita sendiri agar dapat menjadi publisher Google Adsense. Apakah ada sobat yang mau menambahkan tentang cara agar cepat diterima Google Adsense?
Advertisement
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner