Selamat Datang di Fajrinfo
Blog yang membahas seputar teknologi dan informasi
Terimakasih kunjungan Anda
Sempatkan diri untuk berbalas komentar!

Review Antivirus Eset Smart Security Di Windows 10

Hai sobat, selamat beraktivitas kembali. Semoga sehat dan semangat selalu. Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk mampir ke blog FajrInfo baik hanya sekedar membaca artikel maupun untuk mencari tutorial atau tips dan trik yang ada. Kemarin kita sudah membahas cara Download Windows 10 ISO Official (Resmi) Microsoft Terbaru. Pada kesempatan kali FajrInfo akan membahas mengenai Windows 10 lagi nih, yaitu review Eset Smart Security di Windows 10.

Kalau boleh tahu, antivirus apa yang terpasang pada perangkat Windows 10 sobat untuk mengamankan sistem agar terhindar dari ancaman malware? Adakah yang menggunakan Antivirus produk Eset, baik itu Eset NOD32 ataupun Eset Smart Security? Jika kamu pengguna dari salah satu antivirus tersebut, bagaimana kemampuan dan performanya dalam mengamankan perangkat kita agar tidak terjangkit malware?

Baiklah sebagaimana judul di atas, FajrInfo akan sedikit berbagi pengalaman dengan sobat sesama pengguna sistem operasi Windows, khususnya user Windows 10 dalam menggunakan antivirus. Karena tidak menutup kemungkinan antivirus yang diandalkan untuk mengamankan sistem operasi Windows 10 sobat berbeda dengan yang FajrInfo gunakan.

Dulu waktu pertama kali menggunakan Windows 10, FajrInfo memasang Avira Internet Security. Namun setelah berjalan beberapa minggu kemudian mencoba untuk beralih ke antivirus lain karena performa Windows 10 jadi sedikit terganggu dan Avira Internet Security ini bisa dibilang sangat rewel. Akhirnya setelah menimbang-nimbang untuk beralih ke antivirus lain, FajrInfo mempercayakan kepada antivirus Windows Defender. Yah, antivirus bawaan Windows 10 ini memang cukup ringan dan sangat user friendly dalam penggunaannya.

Namun ketika perangkat digunakan untuk browsing dan membuka situs yang sangat banyak iklannya, antivirus ini acuh tak acuh alias tiada respon sama sekali, jauh berbeda dengan Avira Internet Security yang selalu memberi peringatan adanya potensi malware yang menyusup ketika ada berbagai macam ancaman. Setelah itu FajrInfo mencoba untuk move on lagi nih dari antivirus andalan Microsoft tersebut. Hingga akhirnya hasil dari browsing kesana kemari dan mengikuti saran dari beberapa member di suatu grup, FajrInfo mencoba untuk memakai Eset Smart Security.

Bagaimana Performa Eset Smart Security Jika Dipasang Pada Perangkat Windows 10?


Sekarang ini perangkat yang FajrInfo gunakan adalah notebook berbasis Windows 10 yang disandingkan dengan antivirus Eset Smart Security. Antivirus tersebut berada pada versi yang paling baru, sebelumnya adalah Eset Smart Security versi 9.0.349.0 dan baru-baru ini telah diluncurkan versi terbaru yaitu 10.0.369.0. Selama menggunakan antivirus ini, alhamdulillaah tidak ada kendala sedikitpun. Performanya ringan tidak terlalu banyak makan RAM dan mudah dalam penggunaannya.



Ketika FajrInfo mau memasang Eset Smart Security ke versi terbaru, sebenarnya sempat khawatir juga karena pernah ada yang bilang bahwa ketika hendak memasang Eset Smart Security versi 10, yang sebelumnya telah tertanam versi 9 maka harus diuninstal terlebih dahulu versi yang lamanya. Yang dikhawatirkan tiada lain dan tiada bukan adalah apabila harus menghapus yang versi terdahulunya berarti dibutuhkan untuk mengupdate database virusnya dulu. Selain memakan waktu juga menghabiskan kuota walaupun tidak besar banget sih.

Namun setelah mencoba untuk mengupgradenya secara langsung, ternyata antivirus yang mau dipasang tersebut menguninstal versi lamanya secara otomatis. Dan jreng jrenggg.... setelah pemasangan versi baru selesai, timbul rasa kecewa karena yang tampak adalah sebagai berikut :



Akan tetapi setelah Windows 10 direstart, tidak disangka-sangka bahwa antivirus Eset Smart Security 10 ini menggunakan database virus lama yang telah tersemat pada versi sebelumnya dan serial yang digunakan pun tidak hilang alias tetap seperti semula. Dengan begitu legalah hati ini memikirkan tentang update database dan tinggal fokus ke urusan yang lainnya.

Begitulah curhatan FajrInfo mengenai review Eset Smart Security di Windows 10. Mohon maaf apabila bahasa dan susunan kalimat yang disampaikan berantakan dan alurnya kurang bagus. Pada intinya, bagi sobat yang sedang mencari referensi antivirus yang baik untuk digunakan pada Windows 10, FajrInfo sangat merekomendasikan sobat untuk menggunakan antivirus Eset Smart Security karena sangat ringan dan mudah. Yang penasaran atau mau mencobanya silahkan cari saja di google untuk mendownloadnya.

Sekarang, mari kita berbagi informasi dan pengalaman sesama pengguna Windows nih sobat pada postingan review Eset Smart Security di Windows 10 ini. Entah itu Windows 7, Windows 8.1 atau Windows 10 mari berbagi pengalaman mengenai antivirus yang digunakan sobat semuanya dengan menyampaikannya pada kolom komentar di bawah.

Artikel Menarik Lainnya:

Tambahkan Komentar Sembunyikan Komentar

© 2015 - 2018 Fajrinfo - Created Theme by Goomsite - Proudly powered by Blogger