3 Cara Mereset Password Windows 10 Dengan / Tanpa Software

3 Cara Mereset Password Windows 10 Dengan / Tanpa Software

Bagaimana cara mereset password administrator Windows 10 jika terlupa? Ini adalah pertanyaan umum yang sering ditanyakan oleh sebagian besar pengguna komputer Windows.

Sebagian besar sobat pasti mengetahui hal ini, bahwa komputer mengharuskanmu untuk memasukkan password yang kamu buat untuk mengaksesnya. Namun, jika kamu memiliki banyak akun online, akun perbankan, PIN kartu kredit, dll. Maka cukup alasan kiranya sekali-kali terlupa password admin.

Dalam mengatasi hal ini, kebanyakan dari mereka akan memformat atau menginstal ulang komputer. Karena beranggapan bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk mereset password komputer.

Sejatinya, mereka tidaklah salah. Memang benar bahwa kamu dapat mereset password komputer dengan memformat disk utama. Akan tetapi hal itu akan menyebabkan kehilangan data secara besar-besaran, dan akan menghapus semua data penting yang seharusnya tetap ada di komputer.

Nah, pada kesempatan ini Fajrinfo akan memberitahumu bahwa kamu dapat mereset password komputer dan menyimpan filenya juga. Mungkin terdengar tidak bisa dipercaya, kan? Tapi itulah tepatnya yang akan kita lakukan pada artikel ini.

Reset Password Windows 10 Dari Akun Administrator


Dalam beberapa kasus, ada kalanya pengguna memutuskan untuk memiliki lebih dari satu akun administrator dan jika komputermu memiliki opsi itu, maka selamat, kamu dapat dengan mudah mengubah kata sandi admin lain dari akun admin tersembunyi.

Perlu Baca : Cara Sign-in Otomatis Windows 8 & Windows 10 Tanpa Password

1. Hidupkan komputer, tunggu tampilan login muncul, lalu pilih akun lain untuk masuk ke desktop.

2. Klik kanan pada My PC lalu pilih opsi Manage.

3 Cara Mereset Password Windows 10 Dengan / Tanpa Software

3. Maka jendela baru akan terbuka, seharusnya kamu dapat melihat Local Users and Groups Options.

4. Pada titik ini, komputer akan menampilkan semua akun administrator pada komputermu di panel sisi kanan. Klik kanan pada akun pengguna yang perlu diubah passwordnya dan mengatur password baru untuk komputer.

3 Cara Mereset Password Windows 10 Dengan / Tanpa Software

Seharusnya sekarang kamu dapat masuk ke komputer dengan password yang baru.

Reset Password Windows 10 Dengan Command Prompt


Jika kamu memiliki disk instalasi Windows atau flashdisk bootable, maka kamu dapat menjalankan Command Prompt pada welcome screen dan mengatur ulang kata sandi administrator dengan program command prompt.

1. Tancapkan flash drive atau USB drive pada komputer yang terkunci, kemudian Restart.

2. Pada tampilan Welcome screen, tekan Tombol F12 untuk membuka jendela Command prompt.

3. Kemudian salin dan tempel baris perintah berikut pada program Command prompt :

move d:\windows\system32\utilman.exe d:\windows\system32\utilman.exe.bak

copy d:\windows\system32\cmd.exe d:\windows\system32\utilman.exe

3 Cara Mereset Password Windows 10 Dengan / Tanpa Software

4. Ketik wpeutil lalu tekan Enter untuk me-reboot sistem perangkat.

5. Setelah komputer di-boot ulang, kamu akan melihat jendela Command prompt berikut :

Sekarang ketik baris berikut untuk menambahkan user administrator baru :

net user <username> /add

net localgroup administrators <username> /add

3 Cara Mereset Password Windows 10 Dengan / Tanpa Software

Ganti nama dengan nama apa pun yang kamu inginkan dan nama tersebut akan diidentifikasi sebagai nama perangkat sendiri.

Hal ini akan memungkinkan kamu untuk mengakses komputer dengan nama pengguna administrator yang baru dan kamu dapat mengubah kata sandi yang baru dari admin sebelumnya.

Catatan: Cara ini benar-benar metode canggih dan rumit jika tidak terlalu ahli komputer. Apabila kamu bingung, lewati saja metode ini dan gunakan teknik / metode berikutnya.

Reset Login Password Windows 10 Menggunakan Pass


Kedua metode di atas tidak memerlukan perangkat lunak (software), akan tetapi memerlukan banyak keterampilan dan persiapan yang matang. Pada artikel ini, Fajrinfo akan menunjukkan cara menggunakan PassFolk SaverWin untuk mereset kata sandi komputer dalam hitungan detik.

PassFolk SaverWin adalah perangkat lunak yang dapat mengatur ulang kata sandi Windows yang inovatif dan kreatif pada 2018 yang mampu mengubah / memodifikasi / mereset password login Windows 10 untuk mendapatkan akses ke perangkat itu lagi.

Dalam metode ini, tidak ada langkah yang dapat membahayakan sistem seperti metode di atas. Tapi menggunakan software itu merupakan cara cerdas untuk mereset kata sandi komputer tanpa kehilangan data apa pun dan tidak memerlukan keterampilan teknis untuk menggunakan program ini.

Software ini bekerja dengan mudah pada sistem Windows 7/8/10, bahkan dengan versi 64-bit terbaru. Ikuti langkah-langkah di bawah untuk mengatur ulang kata sandi komputermu yang terkunci.

Perlu Baca : Setelah Instal Ulang Windows 10, Inilah Yang Harus Kamu Lakukan!

1. Ambil laptop Windows atau perangkat lama milikmu, atau bahkan kamu dapat meminjam dari temanmu untuk mengunduh dan menginstal program SaverWin.

2. Buka software tersebut dan buat disk reset kata sandi yang dapat di-boot dengan bantuan drive USB atau CD / DVD.

3. Pilih opsi "Burn CD / DVD" atau "Burn USB" untuk menngeksekusi komputer yang bermasalah pada kata sandinya.

3 Cara Mereset Password Windows 10 Dengan / Tanpa Software

4. Lalu masukkan disk agar dapat di-boot ke komputer yang terkunci oleh kata sandi. Hidupkan perangkat komputer, maka program SaverWin akan terbuka secara otomatis.

Kini kamu memiliki 2 opsi - Buat kata sandi administrator baru atau hapus kata sandi dari nama pengguna saat ini. Klik tombol atur ulang kata sandi untuk menghapus kata sandi komputer dan mulai ulang untuk mengakses perangkat secara normal.

3 Cara Mereset Password Windows 10 Dengan / Tanpa Software

Sebenarnya, jika kamu ingin menambahkan user admin baru, kamu dapat meng-klik "Add User" dan siapkan akun admin baru tersebut.

Kesimpulan Dari 3 Cara Mereset Password Windows 10


Dalam artikel ini, Fajrinfo telah menunjukkan cara mem-bypass kata sandi Windows 10 dengan atau tanpa menggunakan perangkat lunak (software).

Namun dari pada itu, menggunakan PassFolk SaverWin adalah cara terbaik, karena dapat digunakan secara gratis dan dapat menyelesaikan tugas dengan cepat dalam waktu yang sangat sulit. Disarankan juga untuk menyiapkan kata sandi baru yang kuat untuk komputer setelah kamu memiliki akses masuk kembali.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "3 Cara Mereset Password Windows 10 Dengan / Tanpa Software"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel