Cara Mengubah Font & Ukuran Teks Pada Windows 10 October 2018 Update

Pada Windows 10, kemampuan untuk mengubah jenis font dan ukuran teks di seluruh sistem (seperti untuk File Explorer, menu Start, Settings, Control Panel, dan Aplikasi) telah tersedia pada perilisan update sebelumnya, tapi dimulai dengan Windows 10 versi 1703, pilihan itu telah dihapus untuk beberapa alasan.

Dan sekarang, dengan Windows 10 October 2018 Update terbaru, fitur ini kembali muncul sebagai bagian dari pengaturan "Display" di bagian Ease of Access section dari aplikasi Settings.

Cara Mengubah Font & Ukuran Teks Pada Windows 10 October 2018 Update

Dalam pengaturan tersebut, terdapat opsi slider baru yang memungkinkan kamu untuk mengubah font dan meningkatkan ukuran teks pada menu Start, judul, kotak pesan, judul palet, ikon, di seluruh sistem operasi perangkat Windows 10.

Mengubah Ukuran Teks Pada Windows 10

Meskipun bagi banyak pengguna menganggap hal ini merupakan fitur tambahan yang sepele, akan tetapi fitur ini akan menjadi penting bagi pengguna yang membutuhkan untuk mengubah ukuran font agar lebih besar untuk membaca konten di layar yang lebih jelas.

Berikut ini adalah cara mudah untuk mengubah ukuran font pada Windows 10 October 2018 Update :

1. Buka menu Settings.

2. Lalu klik pada pilihan Ease of Access.

3. Setelah itu klik pada pengaturan Display.

4. Di bawah kalimat "Make text bigger", gunakan penggeser untuk menyesuaikan dengan ukuran font yang kamu inginkan.

Baca juga : Cara Lengkap Mengganti Bahasa Sistem Pada Windows 10

Jika hanya ingin membuat teks di layar lebih besar, sesuaikan slider di bawah Make text bigger. Setelah itu klik Apply untuk menyimpan perubahan pengaturan.

Untuk mengatur ukuran font agar di semua tampilannya lebih besar, termasuk gambar dan aplikasi, maka pilih opsi dari menu drop-down di bagian Create all make text bigger.

Cara Mengubah Font & Ukuran Teks Pada Windows 10 October 2018 Update

Apabila kamu mencari cara untuk mengubah ukuran huruf yang dapat mengubah tampilan Microsoft Edge, maka pilih More di sudut kanan atas, lalu perbesar atau perkecil ukurannya.

Demikian pembahasan yang dapat Fajrinfo sampaikan pada kesempatan kali ini tentang cara mudah mengubah font & ukuran teks pada perangkat Windows 10 October 2018 Update. Semoga bermanfaat.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

2 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

  1. sangat membantu, apalagi bagi orang tua atau orang2 yang pakai kaca mata. terimakasih banyak

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama