Windows 10 19H1 Akan Mengubah Perilaku Panel Navigasi Menu Start

Windows 10 19H1 Akan Mengubah Perilaku Panel Navigasi Menu Start

Pembaruan Windows 10 berikutnya yang diberi nama sandi '19H1′ akan mengubah perilaku menu Start, dan perubahan tersebut tersedia pada Windows 10 Build 18282. Kini Microsoft sedang merencanakan perbaikan baru untuk menu Start meskipun hal itu bukanlah perubahan besar, tapi cukup bagus untuk sekedar penyegaran OS.

Windows 10 dapat meningkatkan cara pengguna dalam berinteraksi dengan menu yang tersedia. Panel samping atau navigasi dari menu Start akan terbuka jika pengguna melayangkan kursor di atas tombol-tombol panel tersebut.

Saat ini, panel navigasi memiliki ikon, tapi Microsoft membuat beberapa perubahan pada panel samping dan ikonnya akan secara otomatis meluas ke menu ketika Anda mengarahkan tombol.

Ini berarti bahwa klik tidak akan diperlukan untuk mengakses opsi navigasi menu Start seperti dokumen dan gambar. Jika Anda mengarahkan kursor ke panel navigasi di menu Start Windows 10 19H1, maka secara otomatis akan berkembang dalam waktu yang singkat.

“Saat Anda mengarahkan kursor ke panel navigasi menu Start, selang beberapa waktu akan secara otomatis berkembang. Ini adalah sesuatu yang sebagian telah disematkan pada beberapa anggota Insider dan setelah menemukan hasil yang positif, sekarang kami meluncurkannya ke semua anggota Insiders.” Microsoft menjelaskan dalam changelog Windows 10 19H1 Update Preview terbaru.

Windows 10 19H1 Akan Mengubah Perilaku Panel Navigasi Menu Start

Microsoft mengatakan bahwa fitur ini akan tiba pada Windows 10 19H1 Update awal tahun depan dan juga akan berisi perubahan lain yang dapat meningkatkan kegunaan menu Start pada Windows 10.

Perbaikan Menu Start Lainnya


Windows 10 19H1 Update akan menambahkan opsi baru untuk menu Start yang akan memungkinkan Anda untuk membatalkan penandaan grup. Di Windows 10 versi 19H1, Microsoft juga memperbarui jump list Start dan Taskbar dengan sentuhan Fluent Design. Jika Anda tidak terbiasa dengan hal itu, jump list adalah menu yang muncul ketika Anda mengeklik kanan elemen Start atau Taskbar.

Menu Start adalah fitur Windows yang penting dan telah menjadi subyek dari banyak perubahan sejak Windows 8 diluncurkan. Setiap rilis pembaruan besar Windows 10 memperbarui menu Start dengan perbaikan dan fitur tambahan.

Karena Microsoft sedang mengembangkan fitur light theme baru untuk Windows 10, mungkin perusahaan juga akan membuat lebih banyak perubahan pada menu Start dan desktop.

Pembaruan Windows 10 berikutnya '19H1′ diproyeksikan akan diselesaikan pada musim semi tahun 2019 dan build versi preview mendatang dapat menyertakan fitur yang lebih menarik lagi sebagaimana yang terjadi pada panel navigasi menu Start.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Windows 10 19H1 Akan Mengubah Perilaku Panel Navigasi Menu Start"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel