Melihat Lebih Dekat Fitur "Light Theme" Windows 10 Yang Menyegarkan Mata

Melihat Lebih Dekat Fitur Light Theme Windows 10 Yang Menyegarkan Mata

Dengan nama kode 19H1, pembaruan besar Microsoft berikutnya ke Windows 10 dikabarkan akan tiba pada April 2019 dan sebagian pengguna program Insider sudah dapat menguji bit awal. Karena Windows 10 October 2018 Update telah tersedia kembali, Microsoft mempercepat pengembangan pembaruan Windows 10 2019 Update dan fitur-fitur baru akhirnya muncul.

Salah satu perubahan besar yang telah diumumkan Microsoft pada Windows 10 adalah fitur baru light theme. Microsoft sangat tertarik untuk membawa tema gelap / dark theme ke seluruh bagian sistem operasi, tapi ada banyak pelanggan yang tertarik dengan mode light murni.

Light theme akhirnya menjadi prioritas bagi Microsoft dan perusahaan memperkenalkan mode light theme yang telah mengalami pembaruan pada Windows 10 19H1.

Fitur light theme baru di Windows 10 terlihat menyegarkan, modern dan tampak hebat dengan wallpaper desktop baru. Ada kemungkinan sebagian besar pengguna akan banyak yang menyukainya.

Pada sistem operasi Windows 10 19H1, fitur light theme dapat diaktifkan melalui halaman Settings > Personalization > Colors.

Light Start Menu


Melihat Lebih Dekat Fitur Light Theme Windows 10 Yang Menyegarkan Mata

Pengaturan ini juga membawa warna terang pada menu Start. Seperti yang Anda lihat di layar, latar belakang menu Start sementara dan Fluent Design membuatnya tampak transparan. Fitur ini bisa berubah saat pembaruan 19H1 mendapat lampu hijau untuk dirilis.

Warna cahayanya cukup banyak dimana-mana. Misalnya, context menu juga memiliki warna terang. Microsoft telah memperbarui context menu dengan Fluent Design yang memainkan peran kunci dalam light theme karena acrylic effect (tembus cahaya) terlihat pada hampir semua elemen.

Fitur Fluent Design telah banyak kemajuan dalam beberapa bulan terakhir dan telah mulai membuat Windows 10 terlihat lebih modern, elegan dan konsisten.

Cukup terlihat bahwa light theme menggunakan warna gelap hampir dimana-mana. Hal ini masih diperlukan karena latar belakang putih murni pasti akan terlihat aneh, namun pada titik tertentu, mungkin Microsoft akan memberi pengguna akses untuk menyesuaikan efek tembus cahaya dan tingkat warna abu-abu.

Taskbar


Melihat Lebih Dekat Fitur Light Theme Windows 10 Yang Menyegarkan Mata

Salah satu fitur Windows yang termasuk penting - ‘taskbar’, juga terlihat luar biasa dalam mode light theme ini. Taskbar dilengkapi dengan ikon baru untuk menyesuaikan tampilan desktop terang dan jump list (menu yang muncul saat Anda mengklik kanan dimanapun pada taskbar) juga menampilkan tampilan baru dengan efek acrylic dari Fluent Design.

Jangan lewatkan : Cara Mudah Menyimpan Gambar Lockscreen Spotlight Windows 10

Flyouts


Melihat Lebih Dekat Fitur Light Theme Windows 10 Yang Menyegarkan Mata

Sekarang tampilan Flyouts di Windows 10 juga kebagian efek light theme dan hal itu selaras dengan perubahan visual baru. Elemen lain seperti WiFi atau jaringan flyouts dan bahkan pengendali volume pun menampilkan tampilan baru.

Melihat Lebih Dekat Fitur Light Theme Windows 10 Yang Menyegarkan Mata

Ada juga latar belakang acrylic dan tentu saja masuk akal karena latar belakang cahaya murni / pure light tidak akan terlihat bagus.

Action Center


Melihat Lebih Dekat Fitur Light Theme Windows 10 Yang Menyegarkan Mata

Microsoft juga telah memperbarui Action Center di Windows 10 dengan tampilan yang menyegarkan dan kini Action Center tampak jauh lebih modern dalam mode light theme.

Desain Action Center olahraga yang lebih modern nan sejajar dengan dorongan keseluruhan di Windows 10 dan juga fitur acrylic background.

Kesimpulan


Windows 10 dalam balutan light theme dengan warna abu-abu dan Fluent Design terlihat luar biasa. Perubahan ini secara keseluruhan menunjukkan bahwa tampilan cahaya Windows 10 berada pada jalur yang benar dan Microsoft selalu mendengarkan umpan balik pengguna.

Jika Anda penggemar dark mode, Microsoft juga telah menyempurnakan tampilan Windows 10 dalam mode gelap. Misalnya, Microsoft memperbarui menu flyout OneDrive dengan dukungan untuk dark mode dan terlihat rapi pada Windows 10 19H1.

Saat ini, perubahan ini telah tersemat dalam perilisan preview Windows 10 dan Anda dapat mengujinya dengan bergabung dengan halaman pengaturan program Windows Insider.

Windows 10 2019 Update '19H1 ′ akan tiba awal tahun depan dengan light theme dan beberapa fitur lainnya seperti interface Sets, pengalaman snipping baru, dan Action Center yang telah diperbarui.

Bagaimana pendapat Anda tentang tampilan baru Windows 10 2019 update dengan fitur light theme ini? Beritahu Fajrinfo pendapat Anda pada kolom komentar yang telah disediakan di bawah.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Melihat Lebih Dekat Fitur "Light Theme" Windows 10 Yang Menyegarkan Mata"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel