Inilah Cara Mudah Menyimpan Gambar Lock Screen Spotlight Windows 10

Inilah Cara Mudah Menyimpan Gambar Lock Screen Spotlight Windows 10

Windows 10 hadir dengan fitur Spotlight yang menampilkan gambar latar belakang berbeda yang dirayapi dari web pada layar kunci (lock screen) OS tersebut. Fitur ini juga menawarkan saran pada layar kunci dan wallpaper Spotlight yang tersedia di semua edisi Windows 10.

Beberapa waktu lalu Fajrinfo telah memberikan tutorial untuk mengambil dan menyimpan gambar Windows Spotlight yang ada pada sistem Windows 10. Akan tetapi panduan tersebut dinilai sedikit merepotkan atau banyak yang kesulitan dalam penerapannya.

Oleh sebab itu, dalam tutorial kali ini, Fajrinfo akan menunjukkan cara yang lebih mudah dan simpel untuk mengunduh Windows Spotlight pada Windows 10 dan menyimpannya secara lokal untuk menambah koleksi wallpaper yang kita miliki.

Perlu diketahui, bahwa trik ini dapat juga dilakukan pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows 10 di bawah versi Windows 10 October 2018 Update.

Mengaktifkan Windows Spotlight


Fitur Spotlight dapat dihidupkan pada hampir semua perangkat Windows 10, termasuk juga pada perangkat yang tidak diaktivasi. Jika Windows Spotlight dinonaktifkan pada perangakat Anda dan Anda tidak melihat gambar di layar kunci / lock screen, maka berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan fitur Spotlight.

- Buka menu Settings melalui menu Start atau pencarian Cortana.

- Navigasikan ke Personalization dan ketuk opsi ‘Lock screen’.

- Di bawah opsi Background, pilih ‘Spotlight’.

- Setelah itu tunggu beberapa menit, maka layar kunci / lock screen akan mulai menampilkan gambar sorotan / spotlight dari Bing.

Fitur ini akan menampilkan gambar di layar kunci / lock screen Windows 10 setiap hari dan gambar baru akan otomatis diunduh secara berkelanjutan, selama perangkat komputer atau laptop terhubung ke internet.

Bagaimana Cara Menyimpan Gambar Windows Spotlight?


- Buka Windows Run melalui pencarian Cortana atau menekan tombol pintasan Windows + R pada keyboard.

Inilah Cara Mudah Menyimpan Gambar Lock Screen Spotlight Windows 10

- Pada program Windows Run, masukkan perintah dibawah ini lalu tekan Enter atau klik OK.

%localappdata%\Packages\Microsoft.Windows.ContentDeliveryManager_cw5n1h2txyewy\LocalState\Assets

- Perintah ini akan membuka folder tempat semua gambar Spotlight yang ada pada cache sistem.

Jangan lewatkan : Download ISO Windows 10 Original Tanpa Media Creation Tool

Inilah Cara Mudah Menyimpan Gambar Lock Screen Spotlight Windows 10

- Klik kanan (abaikan peringatan) lalu copy / paste semua file ke folder baru bernama ‘Spotlight’ atau lainnya di dalam folder Pictures. Lokasi file harus berupa Pictures > Spotlight.

Inilah Cara Mudah Menyimpan Gambar Lock Screen Spotlight Windows 10

- Sekarang Anda harus mengganti nama semua file dengan ekstensi JPG. Anda dapat mengganti nama semua file secara bersamaan dengan menggunakan program Command Prompt.

Inilah Cara Mudah Menyimpan Gambar Lock Screen Spotlight Windows 10

- Buka Command Prompt lalu jalankan perintah berikut ini :

Ren C:\Users\yourusername\Pictures\Spotlight\*.* *.jpg

- Setelah menjalankan perintah ini, semua file akan diubah menjadi jpg dan Anda dapat melihat gambar spotlight dalam Pictures > folder Spotlight. Mungkin Anda juga akan melihat beberapa file yang dikonversi bukan merupakan gambar spotlight, tapi Anda dapat dengan mudah menghapus semua gambar yang tidak berguna tersebut.

Gambar Spotlight ditentukan sendiri oleh Microsoft. Layar kunci / lock screen yang mendukung Spotlight akan memberikan tips berguna dan juga saran aplikasi. Hal itu dirancang untuk membantu pengguna Windows 10 mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman penggunaan perangkat mereka.

Inilah Cara Mudah Menyimpan Gambar Lock Screen Spotlight Windows 10

Dalam berita lain, Windows 10 2019 Update akan membawa tampilan Fluent Design ke layar masuk / login screen, tapi fitur Spotlight akan tetap ada pada OS tersebut. Katanya tampilan login Fluent Design akan muncul setelah Windows menampilkan gambar Spotlight.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Inilah Cara Mudah Menyimpan Gambar Lock Screen Spotlight Windows 10"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel