Windows Update Menjadi Lebih Pintar Dan Lebih Nyaman Di Windows 10 19H1

Windows Update Menjadi Lebih Pintar Dan Lebih Nyaman Di Windows 10 19H1

Baru-baru ini Microsoft telah mengirim Windows 10 19H1 Build 18282 ke Insiders di Fast ring dan perusahaan telah memperkenalkan beberapa fitur baru termasuk light theme yang dapat diaktifkan dari menu Settings > Personalization > Colors.

Perubahan penting lainnya yang diperkenalkan Microsoft pada Windows 10 19H1 Preview minggu ini adalah halaman Settings Windows Update yang ditingkatkan. Pada Windows 10 19H1 Build 18282, Microsoft memperkenalkan dua fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman Windows Update.

Berurusan dengan Windows Update cukup menantang bagi banyak pengguna dan Microsoft pun sadar akan kesulitan yang dialami oleh pelanggan. Microsoft sedang menyempurnakan halaman pengaturan Windows Update untuk memasukkan dua opsi baru - Jeda pembaruan selama 7 hari dan jam aktif cerdas (Pause updates for 7 days dan intelligent active hours).

Pilihan Pause Update


Pilihan jeda pembaruan bukanlah hal baru dan itu juga tersedia pada Windows 10 October 2018 Update atau versi yang lebih lama. Akan tetapi fitur untuk menunda pembaruan Windows dibenamkan jauh di bawah halaman pengaturan. Dan pada Windows 10 19H1 Update, Microsoft membawanya ke layar utama.

Windows Update Menjadi Lebih Pintar Dan Lebih Nyaman Di Windows 10 19H1

Ini adalah perubahan kecil, tapi penting karena memudahkan pengguna untuk menghentikan sementara proses mengunduh dan menginstal pembaruan Windows. Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan untuk menjeda pembaruan Windows selama jumlah hari yang ditetapkan pengguna. Misalnya, fitur ini disetel untuk 7 hari secara default dan Anda dapat menyesuaikannya atau memodifikasi cara kerjanya dari halaman advanced setting.

Microsoft mengatakan bahwa menghentikan pembaruan di Windows 10 tidak akan menghentikan pengunduhan dan pemasangan keamanan Windows, yakni pembaruan Windows Defender. Microsoft akan memungkinkan pembaruan penting untuk melewati pengaturan pembaruan jeda agar menjaga perangkat komputer / laptop Anda tetap aman.

Intelligent Windows Update


Windows Update hadir dengan Active Hours (Jam Aktif) yang merupakan waktu Anda meminta Microsoft untuk tidak memperbarui komputer Anda. Pengaturan ini semakin baik pada Windows 10 19H1 dan fitur ini disebut "Intelligent Active Hours".

Baca juga : Cara Mengatur Dan Menggunakan Aplikasi Windows 10 Your Phone

Anda harus mengaktifkan pengaturan ini secara manual melalui Settings > Update and Security > Windows Update > Change active hours.

Windows Update Menjadi Lebih Pintar Dan Lebih Nyaman Di Windows 10 19H1

Pengaturan jam aktif baru menganalisis aktivitas Anda dan secara otomatis menyesuaikan Jam Aktif berdasarkan perilaku Anda. Ini adalah perubahan yang rapi karena akan mengurangi reboot Windows Update yang tidak diharapkan.

Perubahan ini menunjukkan bahwa Microsoft mendengarkan umpan balik dari pelanggan dan pengalaman pembaruan jelas berada pada jalur yang benar bagi semua orang di Windows 10.

Pengaturan Windows Update yang ditingkatkan akan tersedia pada Windows 10 2019 Update 19H1 dan sesuai dengan jadwal rilis khas Microsoft, pembaruan besar berikutnya ini akan mendarat pada bulan April 2019 nanti.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Windows Update Menjadi Lebih Pintar Dan Lebih Nyaman Di Windows 10 19H1"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel