Pembaruan Windows 10 October Update Diblokir Pada Perangkat AMD Radeon - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Sabtu, 17 November 2018

Pembaruan Windows 10 October Update Diblokir Pada Perangkat AMD Radeon


Pembaruan Windows 10 October Update Diblokir Pada Perangkat AMD Radeon

Microsoft merilis Windows 10 October 2018 Update kepada publik umum yang telah melewati Release Preview Ring pada 2 Oktober 2018 lalu. Pembaruan diblokir setelah hanya 4 hari karena masalah utama ditemukan selama pemasangan instalasi.

Setelah hampir sebulan, akhirnya perusahaan kembali merilis Windows 10 versi 1809 beberapa hari yang lalu ke masyarakat umum.

Banyak pengguna melaporkan tentang masalah yang terjadi pada Windows 10 October 2018 Update pada perangkat mereka yang dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon.

Microsoft telah mengakui bahwa beberapa perangkat yang tersemat AMD Radeon tidak akan berfungsi dengan baik pada Windows 10 October 2018 Update dan sebagai hasilnya, perusahaan memblokir pembaruan pada beberapa perangkat komputer / laptop.

Microsoft mencatat bahwa AMD tidak lagi mendukung unit prosesor grafis Radeon HD2000 dan HD4000 series. Sehingga pengguna dengan unit pemrosesan grafik atau GPU di atas akan mengalami masalah jika menginstal Windows 10 versi 1809, tapi Microsoft sedang menyelidiki agar masalahnya segera diatasi.

Raksasa Redmond mengatakan bahwa Microsoft Edge akan terkena masalah seperti tab yang membeku tiba-tiba pada perangkat dengan kartu grafis di atas, sehingga browser menjadi tidak responsif. Perusahaan juga mengatakan bahwa beberapa pengguna akan melihat kesalahan "INVALID_POINTER_READ_c0000005_atidxx64.dll,".

“Untuk memastikan pengalaman pembaruan yang mulus, kami memblokir perangkat dengan prosesor grafis AMD Radeon HD2000 dan HD4000 series yang ditawarkan Window 10, versi 1809.” tulis Microsoft dalam dokumen dukungan.

Dalam masalah lain, mungkin pengguna mengalami masalah terkait kinerja pada layar kunci dengan dua kartu grafis tersebut.

Baca juga : Ini Nih Cara Ampuh Untuk Mempercepat Windows 10

“Beberapa pengguna mungkin juga mengalami masalah kinerja pada lock screen / layar kunci atau ShellExperienceHost. (Layar kunci akan menghosting widget, dan ShellExperienceHost bertanggung jawab untuk berbagai fungsi shell).” Microsoft menjelaskan.

Perusahaan ini menyimpulkan bahwa saat ini sedang berupaya memperbaiki masalah yang dialami oleh pengguna yang menggunakan perangkat dengan grafik AMD Radeon GPU.

Belum ada kerangka waktu yang disediakan oleh raksasa perangkat lunak ini tentang kapan pembaruan akan dirilis ke perangkat ini. Belum ada tanggal pasti yang diberikan mengenai berapa banyak perangkat yang saat ini terkena dampak masalah ini, tapi mungkin akan sangat terbatas karena GPU yang disebutkan di atas terhitung sangat lama.

Karena masalah yang ditemukan selama peluncuran awal versi Windows 10, Microsoft telah merilis ulang pembaruan dengan mengambil pendekatan yang lebih hati-hati kali ini. Raksasa perangkat lunak memungkinkan pembaruan untuk diunduh secara manual melalui Windows Update pada perangkat yang sepenuhnya kompatibel.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK