Windows 10 October 2018 Update Ditarik Kembali Untuk Sementara Waktu

Windows 10 October 2018 Update Ditarik Kembali Untuk Sementara Waktu

Windows 10 October 2018 Update dirilis pada 2 Oktober kemarin, dan beberapa pengguna melaporkan bahwa pembaruan tersebut mengakibatkan file dan dokumen mereka terhapus. Sejak kemarin Microsoft memperbarui halaman unduhan Windows 10 serta telah menghapus file ISO Windows 10 October 2018 Update dan kini Media Creation Tool tidak lagi mengunduh Windows 10 versi 1809.

Windows 10 October 2018 Update Ditarik Kembali Untuk Sementara Waktu

Saat akan mengunjungi halaman unduhan Windows 10, kamu akan disambut dengan tajuk "Windows 10 April 2018 Update" yang lama. Setelah memeriksanya, Fajrinfo menemukan bahwa Microsoft juga telah menghapus tautan ISO dan Media Creation Tool tidak mengunduh Windows 10 October 2018 Update (versi 1809) lagi.

Windows 10 October 2018 Update Ditarik Kembali Untuk Sementara Waktu

Microsoft Telah Mengkonfirmasi Penarikan Windows 10 October 2018 Update


“Kami telah menghentikan peluncuran Windows 10 October 2018 Update (versi 1809) untuk semua pengguna saat kami menyelidiki laporan secara terpisah dari pengguna yang kehilangan beberapa file setelah melakukan pembaruan sistem,” jelas Microsoft dalam dokumen dukungan.

Tapi Kenapa Dengan Windows 10 October 2018 Update?


Windows 10 October 2018 Update hadir dengan beberapa bug, tapi ada masalah besar yang mengakibatkan konten pengguna terhapus tanpa adanya peringatan apapun. Dalam sebuah pernyataan, Microsoft baru-baru ini menegaskan bahwa mereka sedang menyelidiki laporan itu dan kini pembaruan telah ditarik demi mengamankan data pengguna.

Untuk saat ini, belum jelas mengapa dan siapa yang terpengaruh oleh kesalahan pada sistem operasi terbaru Microsoft ini, karena tidak ada informasi yang menjelaskannya.

Perlu diperhatikan bahwa Windows 10 October 2018 Update sampai saat ini tersedia untuk pengunduhan manual. Hal itu menandakan bahwa pembaruan sistem tidak pernah dipaksakan pada perangkat komputer / laptop manapun dan pengguna menginstalnya secara sukarela dengan memeriksa pembaruan secara manual atau melalui Media Creation Tool.

Dilihat dari laporan yang beredar, peristiwa itu tampaknya bukan merupakan masalah yang dialami pengguna secara meluas.

Beberapa Bug Dalam Pembaruan Fitur


Sebagaimana disebutkan di atas, ada beberapa bug pada Windows 10 October 2018 Update yang berdampak pada beberapa sistem. Pertama, masalah telah dilaporkan oleh pengguna yang menyarankan bahwa sebagian Task Manager error. Menurut beberapa pengguna, Task Manager gagal menampilkan laporan penggunaan CPU yang akurat.

Yang kedua dan satu-satunya masalah kritis adalah bug yang mengakibatkan konten pengguna terhapus selama proses instalasi Windows 10 versi 1809. Dan dalam mengatasi masalah ini masih menggunakan cara alternatif dan belum ada solusi resmi dari Microsoft.

Perlu diperhatikan bahwa Windows 10 October 2018 Update juga menerima banyak masukan positif dari pelanggan. Feature Update memberikan peningkatan performa, aksesibilitas, pengalaman baru, serta fitur.

Microsoft diperkirakan akan merilis ulang Windows 10 October 2018 Update ketika masalah yang dilaporkan telah diselesaikan. Artinya, bagi kamu yang kemarin belum sempat mendownload Windows 10 October 2018 Update ini harus sabar menunggu hingga Microsoft kembali mempulikasikannya.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Windows 10 October 2018 Update Ditarik Kembali Untuk Sementara Waktu"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel