Mengembalikan Dokumen Terhapus Setelah Upgrade Windows 10 October 2018 Update

Mengembalikan Dokumen Terhapus Setelah Upgrade Windows 10 October 2018 Update

Windows 10 October 2018 Update dirilis dengan beberapa fitur baru. Namun ternyata di balik pembaruan tersebut menyebabkan hal yang berbahaya dan merugikan terhadap sebagian pengguna. Menurut beberapa laporan, dokumen dan file hilang setelah menginstal Windows 10 October 2018 Update (versi 1809).

Apabila kamu belum meningkatkan versi komputer / laptop ke Windows 10 versi 1809, disarankan untuk menunggu hingga pembaruan diberikan ke perangkat yang kamu gunakan.

Pada posting blognya, Microsoft telah menjelaskan bahwa pembaruan mungkin belum muncul di semua perangkat dan kamu disarankan untuk menunggu pemberitahuan update tersebut. Peluncuran update secara menyeluruh diperkirakan akan dimulai pada minggu depan.

Sepertinya kamu masih dapat memulihkan file dan dokumen yang hilang tersebut. Dalam artikel ini, Fajrinfo akan memberi panduan untuk kamu melalui langkah-langkah pemulihan file yang terhapus setelah melakukan upgrade / peningkatan ke Windows 10 versi 1809.

File Terhapus Setelah Upgrade Ke Windows 10 October 2018 Update


Mengembalikan Dokumen Terhapus Setelah Upgrade Windows 10 October 2018 Update

Menurut laporan, terdapat bug di beberapa pemasangan Windows 10 October 2018 Update yang menyebabkan berkas file, dokumen, dan gambar pengguna terhapus. Laporan menunjukkan bahwa Windows 10 October 2018 Update menghapus dokumen dan file terlepas dari konfigurasi komputer.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab mengapa pembaruan Windows 10 versi 1809 ini menghapus konten tanpa izin pengguna. Namun dilihat dari laporan, masalah ini tampaknya tidak terlalu meluas.

Para pengguna mengklaim bahwa file telah dihapus dari perangkat pribadi dan klien mereka. Sayangnya, Windows gagal membuat cadangan konten, dan itu berarti tidak ada cara mudah untuk memulihkan kembali file tersebut.

Perlu diperhatikan, bahwa memulihkan sistem kembali ke Windows 10 April 2018 Update mungkin tidak dapat mengatasi masalah ini, karena titik pemulihan tidak menyertakan cadangan file yang disimpan pada file yang ada di kumpulan folder Libraries.

Respon Microsoft Terhadap Masalah Windows 10 October 2018 Update


Dalam sebuah pernyataan, Microsoft mengungkapkan bahwa perusahaan secara aktif menyelidiki laporan tersebut. Karena Microsoft menyadari mengenai masalah yang dilaporkan oleh pengguna tersebut, maka perbaikan diperkirakan akan tersedia pada hari Selasa dengan beberapa perbaikan lainnya.

Jika berkas file seperti dokumen dan gambar pada perangkat komputer / laptop kamu hilang setelah menginstal Windows 10 October 2018 Update, berikut ini adalah cara agar dapat memulihkannya.

Mengembalikan File Terhapus Setelah Menginstal Windows 10 October 2018 Update


Kamu dapat menggunakan aplikasi yang bernama Recuva untuk memulihkan konten yang terhapus. Akan tetapi tidak ada jaminan bahwa semua file akan dapat dipulihkan secara utuh. Jika tidak, kamu disarankan untuk menunggu sampai Microsoft meberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika tidak tahan untuk menunggu, kamu dapat menggunakan Recuva dengan menanggung resiko sendiri dalam memulihkan file yang terhapus. Bagi yang belum tahu, Recuva adalah solusi populer dan handal yang dikembangkan oleh Piriform (perusahaan induknya adalah Avast). Seharusnya aplikasi ini mampu memulihkan file yang terhapus. Kemampuannya dapat memulihkan file yang terhapus dari harddisk drive dan drive USB.

Baca juga : Cara Membuat Flashdisk Bootable Untuk Instal Ulang Windows 10

Software ini adalah aplikasi gratis, dan kamu dapat menggunakannya untuk membatalkan penghapusan file dan dokumen tersebut. Jika tertarik, berikut ini adalah cara memulihkan file yang hilang atau terhapus setelah menginstal Windows 10 October 2018 Update :

1. Unduh dan instal Recuva secara gratis. Silahkan cari saja di penelusuran Google.

2. Buka Recuva lalu aplikasi akan memindai hard drive perangkat kamu untuk file yang terhapus dan memungkinkan kamu untuk memulihkannya.

3. Kamu dapat membuka Recuva dan menunjuk ke lokasi (seperti dokumen) tempat file sebelumnya berada.

4. Panduan bawaan aplikasi akan memandu kamu dalam setiap prosesnya.

5. Harusnya Recuva dapat memulihkan file kamu. Proses pemulihan dapat berlangsung dari beberapa menit hingga beberapa jam, tergantung pada jumlah file dan ukurannya.

Ketahuilah sobat, bahwa cara tersebut di atas merupakan solusi pihak ketiga. Sehingga mungkin atau tidak mungkin untuk dijadikan sebagai solusi, namun itu adalah satu-satunya cara yang dapat kamu lakukan saat ini, karena belum ada solusi resmi yang tersedia pada saat Fajrinfo menulis artikel ini.

History Windows 10 October 2018 Update Saat Ini


- Windows 10 October 2018 Update menghapus konten pengguna.

- Penyebab kesalahan belum ditemukan.

- Tidak ada cadangan sistem berarti bukanlah tugas yang mudah untuk memulihkan konten.

- Mengembalikan sistem ke versi Windows 10 April 2018 Update atau sebelumnya tidak membantu.

- Sangat sulit untuk mengetahui sistem mana yang dapat terkena dampaknya.

- Microsoft secara aktif terus menyelidiki laporan ini.

- Untuk sementara, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memulihkan data yang terhapus.

Pada akhirnya, data yang kita miliki sangatlah penting. Oleh sebab itu, disarankan untuk membuat file cadangan sebelum menginstal pembaruan perangkat lunak apa pun. Agar peristiwa yang terjadi pada pemasangan Windows 10 October 2018 Update ini tidak terjadi pada perangkat yang kamu gunakan.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Mengembalikan Dokumen Terhapus Setelah Upgrade Windows 10 October 2018 Update"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel