Kini Windows 10 October 2018 Update Sudah Bisa Kita Download

Kini Windows 10 October 2018 Update Sudah Bisa Kita Download

Microsoft baru saja merilis Windows 10 October 2018 Update untuk perangkat yang kompatibel. Windows 10 versi 1809 ini secara bertahap telah diluncurkan dan jika kamu tidak ingin menunggu lebih lama lagi, berikut ini adalah cara untuk mendapatkan informasi terbarunya sekarang.

Sebagaimana yang diharapkan, Microsoft telah meluncurkan Windows 10 October 2018 Update secara bertahap. Mungkin hal itu hanya akan muncul pada perangkat yang masuk bagian gelombang pertama menerima update.

Namun jangan khawatir, kamu dapat secara manual memeriksa pembaruan dengan menggunakan Media Creation Tool atau file ISO langsung untuk mengunduh dan menginstal Windows 10 October 2018 Update sekarang juga.

Pada Windows 10 Versi 1809 ini, kamu akan mendapatkan File Explorer yang sangat dinantikan, yaitu yang disertai dengan fitur tema gelap (dark theme), Cloud Clipboard, pengalaman Snipping baru, peningkatan menu Start, serta banyak lainnya.

Di artikel ini, kita akan mempelajari berbagai metode untuk mengunduh dan menginstal Windows 10 October 2018 Update pada perangkat komputer / laptop yang kamu miliki.

Sebelumnya, bagi sobat yang menggunakan koneksi internet dengan kuota, periksalah terlebih dahulu sisa kuota yang kamu miliki. Karena hal ini akan memakan kuota lebih dari 4GB. Sedangkan kamu yang menggunakan koneksi WiFi, berbahagialah karena tidak perlu pusing memikirkan sisa kuota yang ada.

Cara Mendapatkan Windows 10 October 2018 Update Pada Menu Pengaturan Windows Update


Ketika pembaruan sudah siap untuk perangkat milik kamu pemberitahuan akan muncul, tapi jika tidak bisa menunggu, kamu dapat memeriksa pembaruan secara manual dan memaksa megunduh Windows 10 versi 1809.

Untuk mengunduh dan menginstal Windows 10 October 2018 Update, lakukanlah hal berikut ini :

1. Buka menu Start lalu ketuk pada ikon gerigi Settings.

2. Di aplikasi Settings, arahkan ke halaman Update & Security.

3. Klik Windows Update lalu ketuk pada tombol Check for updates.

4. Maka Windows akan memeriksa pembaruan dan mengunduhnya di latar belakang sistem.

5. Setelah perangkat menyelesaikan proses pengunduhan, klik tombol Restart now untuk menginstal pembaruan, dan sistem akan memuat ulang.

Dibandingkan dengan pembaruan sebelumnya, Microsoft telah mempermudah pengguna untuk mengunduh pembaruan fitur secara manual. Windows 10 versi 1809 akan menginstal sama seperti cumulative update tapi durasi instalasinya lebih lama.

Cara Mendapatkan Windows 10 October 2018 Update Dengan Media Creation Tool


Kembali ke tahun 2015, dimana Microsoft merilis Media Creation Tool untuk membantu kamu dalam mengunduh dan menginstal pembaruan Windows 10 secara manual. Kamu juga dapat menggunakannya untuk melakukan clean install atau biasa disebut dengan instal ulang.

Apabila Windows 10 versi 1809 tidak muncul melalui pemeriksaan Windows Update pada perangkat komputer / laptop kamu, maka solusi lainnya dapat dengan menggunakan Media Creation Tool untuk menginstal Windows 10 October 2018 Update :

1. Unduh Media Creation Tool dari situs web dukungan Microsoft.

2. Klik dua kali pada file yang telah diunduh untuk memulai proses.

3. Setelah itu, ikuti instruksi yang muncul pada tampilan layar.

4. Pilih opsi Upgrade this PC now.

Sebenarnya selain menggunakan kedua cara di atas, kamu dapat langsung mengunduh file ISO image Windows 10 October 2018 Update dengan langsung mengunduhnya melalui link yang ada pada website Microsoft. Dan pengunduhannya dapat dilakukan menggunakan Internet Download Manager. Berikut ini langkah-langkahnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Internet Download Manager (IDM) sangat digemari oleh para pecinta download file-file yang berukuran super besar dengan kecepatan maksimal yang dimiliki oleh IDM ini sebagai kemampuan unggulannya.

Demikian pembahasan kita mengenai Windows 10 October 2018 Update yang telah diluncurkan oleh Microsoft. Untuk masalah kendala yang terjadi setelah penginstalan Windows 10 versi 1809 ini, hingga kini masih belum terdapat laporan yang mengalami trouble tentang hal itu.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Kini Windows 10 October 2018 Update Sudah Bisa Kita Download"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel