Cara Memblokir Pembaruan Otomatis Ke Windows 10 October 2018 Update Versi 1809

Cara Memblokir Pembaruan Otomatis Windows 10 October 2018 Update Versi 1809

Tidak lama lagi Microsoft akan merilis Windows 10 October 2018 Update untuk umum. Pembaruan akan dirilis secara bertahap seperti yang selalu terjadi dengan perilisan utama, untuk memperbaiki masalah yang ditemukan selama proses peluncuran pada perangkat.

Jika kamu tidak tertarik untuk mengunduh Windows 10 October 2018 Update pada hari pertama peluncuran, karena khawatir akan ada beberapa bug dan masalah yang dapat merusak perangkat, maka kamu dapat menunda pembaruan Windows 10 tersebut. Akan tetapi, kamu harus mengikuti langkah-langkah tertentu jika kamu termasuk pengguna Windows 10 Pro.

Microsoft diperkirakan akan meluncurkan October 2018 Update melalui Windows Update ke lebih banyak pengguna pada minggu depan dan jika kamu menggunakan Windows 10 Pro, maka akan menemukan pengaturan khusus untuk menunda pembaruan otomatis.

Menunda Windows 10 October 2018 Update


Cara Memblokir Pembaruan Otomatis Windows 10 October 2018 Update Versi 1809

Untuk menemukan pengaturan, kamu harus pergi ke menu Settings > Update & Security > Windows Update > Advanced options. Setelah itu kamu akan menemukan dua opsi Semi-Annual Channel (Targeted) dan Semi-Annual Channel lalu kemudian mengkonfigurasi jumlah hari untuk penangguhan pembaruan.

Opsi ini akan tersedia dari menu drop-down, dan kamu juga dapat menunda kualitas pembaruan seperti Cumulative Update. Tapi dengan menunda pembaruan kumulatif bukanlah ide yang bagus, karena pembaruan tersebut berisi perbaikan keamanan yang perlu diinstal pada perangkat kamu.

Untuk menyelesaikan prosesnya, kamu harus melakukan reboot / restart sistem perubahan pengaturan tersimpan dan akan memblokir instalasi Windows 10 October 2018 Update pada sistem perangkat kamu secara otomatis.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Cara Memblokir Pembaruan Otomatis Ke Windows 10 October 2018 Update Versi 1809"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel