Persyaratan Sistem Minimum Untuk Menginstal Windows 10 October 2018 Update

Persyaratan Sistem Minimum Untuk Menginstal Windows 10 October 2018 Update

Tidak lama lagi Microsoft telah meluncurkan Windows 10 October 2018 Update untuk perangkat yang kompatibel. Pembaruan muncul secara otomatis di perangkat saat kamu membuka aplikasi Settings dan secara manual memeriksa pembaruan.

Untuk persyaratan sistem perangkat yang dapat memasang Windows 10 October 2018 Update sebagaimana yang telah ditetapkan untuk Windows 10 versi lainnya, artinya jika perangkat komputer / laptop mampu menjalankan Windows 10 April 2018 Update, maka dapat dengan mudah untuk meningkatkan ke versi terbaru.

Syarat Perangkat Windows 10 October 2018 (Versi 1809)


- RAM : 1GB untuk sistem 32-bit dan 2GB untuk sistem 64-bit.

- Storage : Ruang kosong 16 GB diperlukan untuk sistem 32-bit dan 20 GB untuk sistem 64-bit. Disarankan untuk memiliki memori penyimpanan hingga 50GB ruang kosong agar pengalaman pemakaian tidak bermasalah.

- CPU Speed : Hingga 1 GHz.

- Screen Resolution : 800 x 600.

- Graphics : Microsoft DirectX 9 atau lebih baru dengan driver WDDM 1.0.

Tentang Windows 10 October 2018 Update


Kemarin, Microsoft mengumumkan Windows 10 October 2018 Update dan kini telah tersedia untuk pengunduhan manual melalui Windows Update, Upgrade Assistant Tool dan Media Creation Tool.

Sebagaimana yang diharapkan, bahwa Windows 10 versi 1809 diluncurkan secara bertahap. Ini berarti tidak semua orang akan menerima pembaruan dalam waktu yang sama, tapi kamu dapat membuka aplikasi Settings, lalu pergi ke Updates & Security dan mengetuk Check for updates untuk mengunduh Windows 10 versi 1809.

Dalam posting blognya, Microsoft menyarankan kepada pengguna agar menunggu hingga pembaruan diberikan ke perangkat mereka masing-masing. Microsoft tidak akan merilis pembaruan fitur ke perangkatmu jika memiliki driver yang tidak kompatibel. Namun jika kamu termasuk pengguna yang mahir, sudah pasti mampu untuk memaksa melakukan pembaruan pada perangkatmu.

Secara teknis, kamu dapat membuka aplikasi Settings atau Cortana dari taskbar, lalu mengetik Check for updates di kotak pencarian untuk memulai proses pengunduhan dan pemasangan. Perlu diperhatikan bahwa sistem mungkin mengatakan perangkat milikmu sudah diperbarui karena pembaruan diluncurkan secara bertahap.

Peluncuran Secara Massal


Windows 10 October 2018 Update akan diluncurkan ke lebih banyak pada komputer dalam beberapa bulan ke depan, tapi peluncuran yang lebih luas diperkirakan akan dimulai pada awal minggu depan.

Mungkin kamu menganggap konsep ini cukup menjengkelkan, namun hal ini penting dilakukan karena Microsoft perlu mengumpulkan umpan balik, mendeteksi bug, lalu mendorong pembaruan ke perangkat kamu untuk memastikan fungsi driver, printer, dan periferal lainnya berjalan dengan baik.

Tentunya, Microsoft belum mengungkapkan kapan peluncuran pembaruan akan selesai, namun dengan melihat bagaimana peluncuran dalam perilisan Windows 10 April 2018 Update lalu, versi 1809 dari Windows 10 ini sepertinya akan tersedia untuk semua perangkat selama beberapa bulan ke depan.

Demikian yang dapat Fajrinfo sampaikan mengenai bagaimana persyaratan perangkat komputer / laptop yang dapat dipasang sistem operasi Windows 10 October 2018 Update. Apabila kamu mengalami masalah, silahkan sampaikan pada kolom komentar.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Persyaratan Sistem Minimum Untuk Menginstal Windows 10 October 2018 Update"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel