Cara Mendapatkan Windows 10 ISO Official (Resmi) Microsoft Terbaru

Cara Mendapatkan Windows 10 ISO Official (Resmi) Microsoft Terbaru

Selamat berakhir pekan sobat untuk yang sekarang lagi liburan dan selamat beraktifitas untuk sobat yang membaca artikel ini bukan di hari libur. Bhehehe...

Pada kesempatan kali ini FajrInfo akan membahas seputar Windows 10 nih sobat. Lebih detailnya yaitu cara mendapatkan file Windows 10 iso official (resmi) Microsoft.

Maka dari itu, jika sobat sedang mencari referensi atau bahkan sedang mencari link untuk mendapatkan file Windows 10, jangan lewatkan langkah-langkah yang akan FajrInfo bagikan ini sobat.

Windows 10 adalah sistem operasi terbaru besutan Microsoft yang sedang banyak dicari-cari oleh pengguna Windows untuk mengupgrade perangkat mereka atau hanya sekedar mencicipi bagaimana performa sistem operasi anyar ini dibandingkan dengan sistem operasi Windows pendahulunya.

Kenapa demikian? Karena meskipun Windows 10 ini produk paling mutakhir yang dipersembahkan oleh Microsoft, namun tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam pemakaiannya sehingga tidak sedikit pula para user yang kembali mendowngrade perangkatnya dan lebih memilih sistem operasi Windows yang lawas.

Perlu diketahui bahwa spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memasang Windows 10 diantaranya adalah:

Processor: 1 GHz atau lebih, atau SoC
RAM: 1GB untuk 32-bit atau 2GB untuk 64-bit
Hardisk space: 16GB untuk 32-bit atau 20GB untuk 64-bit
Graphic card: DirectX 9 atau lebih dengan WDDM 1.0 driver
Display: 1024 x 600
Sistem Operasi: Windows 7 SP1 atau Windows 8.1

Spesifikasi minimum Windows 10 tersebut di atas ialah berlaku untuk desktop PC, laptop, maupun tablet.

Biasanya para pengguna lebih memilih Windows versi lawas karena lebih banyak dukungan dalam berbagai macam program dan sebagainya.

Seperti halnya pengalaman saya ketika ada urusan ke salah satu Bank milik BUMN, sistem operasi yang mereka gunakan bukanlah Windows 7 apalagi Windows 10 namun OS yang tersemat pada komputer mereka adalah Windows XP yang dukungan keamanannya sudah lama dihentikan oleh pihak Microsoft.

Entah bagaimana bisa seperti itu, yang pasti sampai sekarang pun menurut pantaun FajrInfo, Microsoft masih selalu memberikan update perbaikan demi perbaikan pada Windows 10 ini guna menjamin keamanan dan kompatibilitas antara sistem operasi dengan perangkat yang digunakan.

Pada postingan ini, FajrInfo akan memberikan tutorial untuk mendapatkan file iso Windows 10 yang fungsinya yaitu untuk instalasi sistem operasi Windows 10 pada laptop atau komputer sobat, yang biasa kita sebut dengan instal ulang.

Mengapa pada judul artikel ini terdapat istilah “official Microsoft”?

Karena cara yang akan FajrInfo bagikan ini akan meng*nduh filenya langsung dari server Microsoft dan dipastikan file ISO yang kamu dapatkan tersebut merupakan versi terbaru Windows 10 dengan Build yang paling baru juga tentunya dan terjamin keamanannya.

Karena sebagaimana FajrInfo jelaskan di atas, bahwa Microsoft sering sekali memberi pembaruan patch demi memperbaiki celah-celah yang dapat berpengaruh terhadap performa dan keamanan Windows 10.

Dan perlu diketahui, bahwa file-file sistem operasi Windows 10 yang bertebaran di internet ada beberapa diantaranya yang sudah dimodifikasi dan bahkan ada yang telah disusupi malware oleh pengunggahnya.

FajrInfo tidak mengatakan semua file ISO Windows 10 yang tidak diambil dari server resminya sudah dimodifikasi seluruhnya, tapi sebagaian ada yang seperti itu. Oleh sebab itu berhati-hatilah dan und*hlah dari situs penyedia yang terpercaya.

Ko jadi panjang lebar banget basa-basinya. Okelah berikut langkah-langkah untuk mendapatkan file Windows 10 ISO Official (resmi) Microsoft (dalam peng*nduhan, berbeda dengan meng*nduh menggunakan Media Creation Tool, disini kita bisa menggunakan IDM guna memperoleh koneksi yang lebih cepat dan dapat dijeda apabila ada keperluan mendadak dan bisa dilanjutkan kembali di lain waktu):

Masuklah ke website resmi Microsoft terlebih dahulu. Pastikan koneksi internet yang kamu gunakan dapat berjalan dengan stabil dan lancar.

Scroll sedikit ke bawah, pada bagian “Select edition” pilihlah Windows 10 lalu klik Confirm. Maka Microsoft akan melakukan validasi permintaan kamu, tunggu beberapa saat tergantung koneksi internet yang sobat gunakan

Cara Mendapatkan Windows 10 ISO Official (Resmi) Microsoft Terbaru

Setelah itu, pada opsi “Select the product language” pilih saja English International karena tidak ada pilihan Bahasa Indonesia, lalu klik Confirm

Cara Mendapatkan Windows 10 ISO Official (Resmi) Microsoft Terbaru

Setelah selesai Microsoft memvalidasi, maka sobat akan disuguhkan dengan dua pilihan link download Windows 10 32-bit dan 64-bit. Sesuaikan dengan arsitektur yang didukung perangkat yang sobat gunakan lalu tentukan dan d0wnl0ad pada bagian 32-bit D0wnl0ad atau 64-bit D0wnl0ad.

Cara Mendapatkan Windows 10 ISO Official (Resmi) Microsoft Terbaru

Apabila sobat udah memasang IDM (Internet D)wnl)ad Manager), maka secara otomatis peng*nduhan akan dilakukan oleh IDM tersebut.

Selamat mend0wnl0ad dan semoga lancar di perjalanan sobat. Jika ada masalah dalam mengikuti langkah-langkah di atas, silahkan sampaikan pada kolom komentar yang telah disediakan. Terimakasih, semoga berhasil.

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "Cara Mendapatkan Windows 10 ISO Official (Resmi) Microsoft Terbaru"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel