Awas, Akun WhatsApp Kamu Bisa Diblokir Jika Memakai GBWhatsApp Dkk - Fajrinfo

Sabtu, Maret 16, 2019

Awas, Akun WhatsApp Kamu Bisa Diblokir Jika Memakai GBWhatsApp Dkk


Awas, Akun WhatsApp Kamu Bisa Diblokir Jika Memakai GBWhatsApp Dkk

Apakah kamu termasuk pengguna WhatsApp yang suka melakukan modding meggunakan aplikasi tidak resmi semacam GBWhatsApp? Hati-hati sobat, sebab akun WhatsApp kamu bisa terancam diblokir.

Sekarang ini WhatsApp sangat rajin menggulirkan update fitur aplikasinya. Namun dari pada itu, tetap saja ada pengguna yang masih belum puas dengan fitur-fitur tersebut. Inilah yang membuat banyak pemakai menggunakan aplikasi third party (pihak ketiga) tidak resmi untuk menyesuaikan fitur WhatsApp yang diinginkannya.

Beberapa aplikasi pihak ketiga tidak resmi, seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus dan YOWhatsApp merupakan aplikasi Whatsapp third party paling populer yang banyak dipakai oleh para pengguna.

Kendati demikian, pengguna WhatsApp yang mengakses akunnya melalui aplikasi tidak resmi semacam itu harus tahu bahwa akun miliknya berpotensi untuk diblokir sementara.

Berikut ini adalah pemaparan WhatsApp di laman website resmi Pusat Bantuan-nya.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda "Diblokir sementara" ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi. Jika ini penyebabnya, Anda harus mengunduh aplikasi resmi untuk terus menggunakan WhatsApp," tulis WhatsApp.

"Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus dan GB WhatsApp, adalah versi WhatsApp yang telah diubah. Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," lanjut keterangan itu.

Oleh sebab itu, pengguna WhatsApp yang memakai aplikasi modifikasi dihimbau untuk segera mengunduh dan menggunakan aplikasi resminya. Namun sebelum melakukannya, pihak WhatsApp juga merekomendasikan pengguna untuk mencadangkan riwayat obrolan / chat.

Berikut ini adalah penjelasan WhatsApp terkait langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh pengguna untuk mengatasi WhatsApp yang terkena blokir akibat menggunakan aplikasi GBWhatsApp dan WhatsApp Plus:

GBWhatsApp


Kami sarankan mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menyimpan dan mentransfer riwayat chat Anda. Kesalahan dalam mengikuti langkah-langkah tersebut dapat mengakibatkan riwayat chat Anda hilang.

Harap diperhatikan bahwa kami tidak bisa menjamin langkah-langkah berikut akan berhasil mentransfer riwayat obrolan karena WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi.

Baca juga : Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Theme Tanpa Akses Root

1. Tunggu hingga batas waktu pemblokiran sementara Anda berakhir. Penunjuk waktu akan menampilkan proses jangka waktu pemblokiran secara real-time.

2. Pada aplikasi GB WhatsApp, pilih Opsi lainnya > Chat > Cadangan chat.

3. Buka Setelan Telepon > klik Penyimpanan > File.

4. Lalu cari folder GB WhatsApp kemudian klik dan tahan untuk memilih folder tersebut.

5. Di sudut kanan atas, klik pilihan Lainnya > Ubah nama lalu ubah nama folder tersebut menjadi "WhatsApp".

6. Kemudian buka aplikasi Play Store lalu unduh aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak bisa mengakses Play Store, maka unduh aplikasi disini.

7. Di aplikasi WhatsApp, verifikasi nomor telepon Anda. Jika belum memahaminya, pelajari cara untuk memverifikasi pada artikel ini.

8. Pada layar Pencadangan, klik opsi Pulihkan > Berikutnya.

9. Maka WhatsApp akan dimuat dengan riwayat chat yang telah ada.

WhatsApp Plus


Apabila riwayat chat WhatsApp Anda sebelumnya telah disimpan, maka riwayat chats tersebut akan ditransfer ke aplikasi WhatsApp resmi secara otomatis.

1. Buka aplikasi Play Store lalu unduh aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak bisa mengakses aplikasi Play Store, silahkan unduh aplikasinya disini.

2. Kemudian verifikasikan nomor telepon Anda.

Untuk langkah lainnya, kamu dapat mengikuti step by step yang dijelaskan pada cara membackup dan mentransfer riwayat obrolan dari aplikasi GBWhatsApp.

Demikian pembahasan yang dapat Fajrinfo berikan terkait masalah akun WhatsApp yang diblokir karena menggunakan aplikasi tidak resmi yang sudah dimodifikasi. Bagaimana pengalaman kamu meggunakan WhatsApp, apakah kamu masih menggunakan aplikasi pihak ketiga yang telah dimodifikasi?
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

MARHABAN YAA RAMADHAN
Fajar Ramadhan telah menghampiri dunia, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa.

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga memperoleh segala keutamaan di bulan Ramadhan nan suci ini.
Oke