Ponsel Mengganggu Saat Sedang Tidur? Inilah Solusinya! - Fajrinfo

Kamis, Mei 02, 2019

Ponsel Mengganggu Saat Sedang Tidur? Inilah Solusinya!


Terganggu Oleh Ponsel Disaat Sedang Tidur? Inilah Solusinya!

Sebagian besar orang merasa kesulitan untuk melepaskan diri dari ketergantungan dengan smartphone mereka. Berbagai bunyi yang dikeluarkan oleh notifikasi dari ponsel kamu -- mulai dari perpesanan, email, hingga notifikasi aplikasi media sosial -- pasti akan membuyarkan konsentrasimu.

Jika tidak ingin terganggu oleh suara yang dihasilkan dari ponsel yang kamu miliki, maka kamu dapat mencoba untuk mengaktifkan fitur mode Do Not Disturb pada ponsel Android.

Satu hal yang perlu kamu ketahui, bahwa penempatan fitur Do Not Disturb pada setiap merek ponsel Android mungkin akan berada di tempat yang berbeda.

Akan tetapi, fitur Do Not Disturb ini telah disematkan oleh Google pada sistem operasi Android sejak diluncurkan Android versi 6.0. Dengan begitu, maka semua smartphone Android yang memiliki sistem operasi versi 6.0 atau yang lebih tinggi akan dapat menemukan fitur tersebut.

Terganggu Oleh Ponsel Disaat Sedang Tidur? Inilah Solusinya!

Untuk dapat mengaktifkan mode Do Not Disturb secara cepat, kamu bisa melakukan drag down dan meng-klik ikon fitur Do Not Disturb. Sedangkan jika kamu ingin menyetel mode Do Not Disturb, kamu dapat melakukannya pada menu Settings.

Secara default, disaat mode Do Not Disturb ini aktif, maka kamu tidak akan memperoleh notifikasi lagi, baik itu berupa pesan ataupun telepon. Satu-satunya hal yang dapat mengganggu kamu adalah alarm.

Akan tetapi, kamu juga dapat menyesuaikan bagaimana metode ini akan bekerja. Kamu masih dapat mengatur agar notifikasi tertentu masih dapat kamu terima. Misalnya, kamu bisa menonaktifkan notifikasi perpesanan tapi mengaktifkan notifikasi untuk pesan atau telepon yang terjadi beberapa kali.

Terganggu Oleh Ponsel Disaat Sedang Tidur? Inilah Solusinya!

Kamu juga bisa mengatur supaya notifikasi yang kamu terima hanya yang berasal dari orang-orang tertentu saja. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir akan terganggu oleh pemberitahuan pesan atau telepon dari orang lain. Pada bagian Schedule, kamu dapat mengatur agar mode Do Not Disturb tersebut aktif secara otomatis pada hari dan waktu yang ditentukan.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

MARHABAN YAA RAMADHAN
Fajar Ramadhan telah menghampiri dunia, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa.

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga memperoleh segala keutamaan di bulan Ramadhan nan suci ini.
Oke