Pangsa Pasar Windows 10 Semakin Meningkat Karena Windows 7 Menurun - Fajrinfo

Sabtu, Mei 04, 2019

Pangsa Pasar Windows 10 Semakin Meningkat Karena Windows 7 Menurun


Pangsa Pasar Windows 10 Semakin Meningkat Karena Windows 7 Menurun

Microsoft telah mulai meluncurkan kepada pengguna Windows 7 terkait pemberitahuan desktop agar segera pindah ke versi OS (Operating System) terbarunya, tapi angka NetMarketShare terbaru menunjukkan bahwa pengguna Windows 7 belum benar-benar siap untuk pindah dalam waktu dekat.

Angka-angka pada bulan lalu menunjukkan penurunan kecil dalam pangsa pasar Windows 7 dari yang tadinya 36,52% menjadi 36,43% yang menunjukkan bahwa belum banyak pengguna yang melakukan upgrade ke Windows 10.

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk versi OS Windows 7 pada Januari 2020 dan telah mulai menunjukkan pemberitahuan akhir terkait peningkatan dukungan pada Windows 7.

Terlepas dari semua upaya yang dilakukan ini, tampaknya transisi dari Windows 7 ke Windows 10 bisa jadi akan sedikit lebih lambat bagi Microsoft.

Laporan ini juga mengungkapkan sedikit peningkatan pangsa pasar Windows 10 dari 43,62% menjadi 44,10%. Pangsa pasar Windows 10 diperkirakan akan meningkat tajam dalam beberapa bulan mendatang.

Microsoft akan mengeluarkan versi baru Windows 10 May 2019 Update pada awal minggu depan dengan banyak fitur baru yang dapat memotivasi pengguna untuk beralih dari Windows 7 ke Windows 10.

Perlu diketahui bahwa Windows 10 terus meraih posisi menjadi platform desktop nomor satu meskipun ada sedikit keuntungan dari Windows 7. Masih perlu dilihat apakah pangsa pasar Windows 10 akan makin meningkat setelah perilisan update fitur terbaru minggu depan.

Pangsa Pasar Browser


Pangsa Pasar Windows 10 Semakin Meningkat Karena Windows 7 Menurun

Ini adalah fakta yang populer bahwa Google Chrome saat ini adalah browser desktop nomor satu di dunia selama bertahun-tahun sampai sekarang dan terus merajai pasar desktop.

Menurut tren terbaru dari NetMarketShare, Google Chrome untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan ini browser tersebut telah mengalami sedikit penurunan.

Pangsa pasar Google Chrome turun dari 67,88 persen menjadi 65,64 persen bulan lalu, tapi masih menjadi pilihan favorit bari para pengguna komputer desktop.

Penurunan yang sedikit itu mungkin akibat dari kecintaan pengguna terhadap browser Chromium Edge terbaru dari Microsoft yang dalam waktu dekat akan segera dirilis.

Browser Microsoft Edge berbasis Chromium versi preview sudah dirilis dan banyak pengguna yang telah mulai menggunakannya sebagai browser utama mereka, sebagian besar karena aplikasi yang sudah berjalan lancar di Windows 10.

Masih harus dilihat apakah dampak browser Chromium Edge baru akan membuat pangsa pasar Google Chrome setelah dirilis ke publik untuk platform lain. Browser Edge tidak hanya hadir dengan antarmuka yang lebih baik dari Chrome, tapi juga memungkinkan pengguna untuk menginstal ekstensi Chrome pada Microsoft Edge.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke