Bug Windows 10 Berakibat Proses Mematikan Perangkat Menjadi Lambat - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Jumat, 28 Juni 2019

Bug Windows 10 Berakibat Proses Mematikan Perangkat Menjadi Lambat


Bug Windows 10 Berakibat Proses Mematikan Perangkat Menjadi Lambat

Microsoft telah mengakui tentang bug baru pada Windows 10 Oktober 2018 Update (versi 1803) yang membuat proses mematikan / menonaktifkan secara signifikan lebih lambat. Masalah shutdown Windows 10 ini dialami ketika pengontrol USB Type-C terpasang pada Windows 10 dan ternyata ketika mencabut perangkat USB tersebut sebelum shutdown dapat mengatasi masalah tersebut.

Dalam dokumen dukungan yang baru-baru ini diterbitkan, Microsoft telah menjelaskan bahwa perangkat Windows 10 Oktober 2018 Update mungkin memerlukan waktu lebih lama dari pada biasanya untuk dapat mematikan perangkat USB Tipe-C yang dicolokkan atau dicabut selama proses.

Bug ini mempengaruhi semua perangkat Windows 10 modern tingkat menengah dan kelas atas yang memiliki port USB Type-C. Menurut raksasa perangkat lunak Microsoft, Windows 10 dapat memakan waktu lebih dari 60 detik untuk mematikan perangkat. Hal ini terjadi hanya ketika Antarmuka Perangkat Lunak Sistem Konektor Tipe-C USB (UCSI) sibuk menangani perangkat USB Tipe-C.

"Sebuah bug dalam implementasi perangkat lunak Interface Sistem Konektor (UCSI) Sistem USB Tipe C pada Windows 10 versi 1809 dapat menyebabkan penundaan 60 detik dalam proses sleep atau shutdown sistem jika pematian daya terjadi saat perangkat lunak UCSI sedang sibuk menangani aktivutas koneksi atau memutuskan yang baru pada port USB Type-C,” Microsoft menjelaskan.

Microsoft juga mengatakan bahwa USB Type-C pada perangkat komputer atau laptop akan terus berfungsi dengan benar ketika kamu menghidupkan perangkat kembali di lain waktu.

Penting untuk diketahui bahwa Microsoft belum mengungkapkan terkait rencananya untuk meluncurkan pembaruan sebagai solusi dalam memperbaiki kesalahan sistem Windows 10 ini.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK