Cara Melindungi File Dengan Password Pada OneDrive



OneDrive, layanan penyimpanan cloud dari Microsoft, cukup populer di kalangan pengguna Windows. OneDrive menggunakan beberapa langkah keamanan terkemuka di industri untuk menjaga file kamu tetap aman. Akan tetapi bagaimana jika kamu ingin lebih banyak perlindungan untuk file penting dan sensitif yang tersimpan di OneDrive?

OneDrive Personal Vault

Baru-baru ini OneDrive meluncurkan fitur baru yang disebut dengan OneDrive Personal Vault. Personal Vault adalah area terlindungi pada OneDrive yang hanya dapat diakses dengan sidik jari, pengenalan wajah, PIN, atau kode yang dikirim ke email atau ponsel kamu.

Singkatnya, OneDrive Personal Vault menambahkan lapisan keamanan ekstra ke file yang kamu miliki. Jadi, bahkan jika seseorang mendapatkan akses ke akun OneDrive atau komputer kamu, ia tidak akan dapat mengakses file kamu di OneDrive Personal Vault.
Kamu dapat menambahkan sebanyak mungkin file ke Personal Vault. Tidak ada batasan.
Seperti yang dikatakan sebelumnya, kamu dapat menggunakan pengenalan wajah, sidik jari, PIN, aplikasi Microsoft Authenticator, atau kode yang dikirim ke alamat email / ponsel kamu untuk mengakses file yang disimpan pada OneDrive Personal Vault.



Aplikasi OneDrive untuk seluler dapat memungkinkan kamu untuk memindai dokumen dengan cepat, mengambil gambar, merekam video, dan menyimpannya langsung ke OneDrive Personal Vault.
Jika kamu menyinkronkan file OneDrive Personal Vault ke perangkat komputer Windows 10, kamu tidak perlu khawatir karena OneDrive akan menyinkronkan file Personal Vault ke area terenkripsi BitLocker pada hard drive. Mungkin seperti cara mengamankan hard drive / flashdisk menggunakan password.
Selain itu, OneDrive Personal Vault secara otomatis akan menyala kembali secara online di komputer, laptop atau perangkat lain apapun setelah beberapa saat tidak aktif. Jadi, file yang terbuka akan membutuhkan reauthentication untuk mengaksesnya kembali.
Namun demikian, fitur OneDrive Personal Vault ini belum tersedia di semua wilayah / negara dalam waktu dekat. Fitur ini baru akan mulai diluncurkan di Australia, Selandia Baru, dan Kanada. Fitur ini akan tersedia untuk semua orang pada akhir tahun ini.

Sampai saat ini, Fajrinfo sangat menyarankan agar kamu membuat file ZIP yang dilindungi kata sandi dan kemudian mengunggahnya ke OneDrive untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan ke file penting yang kamu miliki.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama