Microsoft Sedang Memperbaiki Masalah Windows Update Pada Windows 10 v.1903

Microsoft Sedang Memperbaiki Masalah Windows Update Pada Windows 10 v.1903

Microsoft meluncurkan Windows 10 KB4508433 dengan setidaknya tiga perbaikan penting untuk meningkatkan pengalaman Windows Update. Windows 10 KB4508433 seharusnya menggantikan KB4506933, yang juga merupakan pembaruan susunan layanan.

Seperti yang dijelaskan oleh Microsoft, KB4508433 dapat meningkatkan susunan layanan Windows 10 yang merupakan komponen OS yang bertanggung jawab untuk mengunduh dan menginstal pembaruan. Update ini dirilis pada 26 Juli 2019, dan secara otomatis akan diinstal untuk beberapa perangkat. Pembaruan yang sama dirilis untuk pengguna Release Preview Ring pada awal bulan ini.

Menurut changelog, Windows 10 KB4508433 telah menyelesaikan bug menjengkelkan yang menyebabkan beberapa pembaruan Windows 10 akan membutuhkan dua kali reboot dan pemindaian untuk menyelesaikan instalasi ketika pembaruan lain diinstal.

Microsoft Sedang Memperbaiki Masalah Windows Update Pada Windows 10 v.1903

Perbaikan Lainnya


Windows 10 Mei 2019 Update (versi 1903) memperkenalkan fitur baru yang disebut ‘Reserved Storage’ untuk memastikan pemasangan update sistem yang mudah di masa mendatang. Meskipun meningkatkan pengalaman kinerja, setidaknya dibutuhkan 7 GB penyimpanan perangkat untuk pembaruan dan file opsional.

Pembaruan susunan servis terbaru memperbaiki masalah yang menyebabkan masalah ruang disk yang ditentukan tidak melepaskan ruang ketika pemasangan Language Pack (Paket Bahasa) dan Fitur berdasarkan permintaan gagal. Ruang disk dirilis hanya ketika pengguna secara manual mengaktifkan pembersihan Storage Sense dan membebaskan penyimpanan.

Bug lain yang menyebabkan kegagalan instalasi pembaruan Windows 10 telah diperbaiki. Microsoft mengatakan bahwa masalah ini dialami ketika pengguna memeriksa pembaruan selama instalasi atau penghapusan pembaruan Windows 10, Paket Bahasa, atau Features on Demand (FODs).

Update Kompatibilitas Baru


Microsoft juga telah merilis KB4511712 untuk meningkatkan pengalaman pemasangan dan pemulihan pada Windows 10 versi 1903. Pembaruan ini juga akan mengunduh dan menginstal secara otomatis.

Update Bulan Juli


Pada 26 Juli, Microsoft juga mengirimkan update tambalan baru untuk Windows 10 versi 1903 dengan daftar panjang penyempurnaan. Windows 10 KB4505903 meningkatkan OS ke Build 18362.267 dan menawarkan berbagai perbaikan bug dan peningkatan untuk Microsoft Edge, Windows Hello dan fitur lainnya.

Perusahaan juga memperbaiki masalah pada fitur-fitur penting seperti menu Start. Sesuai changelog, perubahan baru telah diterapkan untuk memastikan bahwa menu Start berfungsi seperti yang diharapkan saat pengguna baru masuk ke perangkat.

Build 18362.267 juga menyembunyikan UWP Microsoft Edge ketika build preview Edge berbasis Chromium diinstal pada perangkat komputer kamu.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama