Bocoran Tentang Start Menu Windows 10 Yang Didesain Ulang Tanpa Live Tile - Fajrinfo

Jumat, Juli 26, 2019

Bocoran Tentang Start Menu Windows 10 Yang Didesain Ulang Tanpa Live Tile


Bocoran Tentang Start Menu Windows 10 Yang Didesain Ulang Tanpa Live Tile

Sebelumnya Microsoft secara tidak sengaja meluncurkan Windows 10 Build 18947 ke Windows Insider dalam Fast, Slow dan Release Preview Ring. Pembaruan yang tidak disengaja bocor ini mencakup perbaikan desain Start menu baru yang dirubah sepenuhnya dan membuang live tile (ikon kotak-kotak aplikasi) khas metro menu untuk grid ikon yang lebih standar.

Menu Start yang baru ini bisa jadi telah direncanakan oleh Microsoft untuk peluncuran Windows Lite atau Windows Core OS, versi modular Windows yang akan memberi kemampuan pada perangkat layar ganda dan perangkat yang mirip dengan Chromebook.

Menu Start yang telah diperbarui tampaknya berada di hari-hari pertama dalam pengembangan dan untuk saat ini perubahan tersebut masih sangat mendasar. Misalnya, fitur itu tidak memiliki opsi untuk mengubah ukuran ikon atau daftar aplikasi menurut abjad. Opsi penyesuaian lainnya, termasuk menu klik kanan juga masih belum tersedia.

Bocoran Tentang Start Menu Windows 10 Yang Didesain Ulang Tanpa Live Tile

Masih belum jelas apakah Microsoft akan mengirimkan pengalaman menu Start baru ini pada desktop Windows 10 dan Windows Lite yang telah lama dikabarkan. Atau sepenuhnya perubahan menu Start baru ini tidak akan diluncurkan menjadi pembaruan Windows 10 20H1 Update.

Live Tile (Ikon Menu Kotak-Kotak)


Debut Live Tile pertama kali disematkan pada desktop dengan sistem operasi Windows 8. Live Tile dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih baik pada perangkat Windows di ponsel dan juga tablet.

Bocoran Tentang Start Menu Windows 10 Yang Didesain Ulang Tanpa Live Tile

Fitur Live Tile pada Windows 10 untuk sementara waktu ini masih belum diperbarui dan update terkini untuk live tile dapat menambahkan beberapa opsi penyesuaian. Di awal tahun ini, beberapa laporan menyatakan bahwa Windows Lite akan menawarkan Start Menu yang didesain ulang dan menerapkan Live Tile dengan tampilan yang lebih minimalis.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke