Pembaruan Windows 10 Gagal Diinstal, Jadinya Laptop Sering Restart

Pembaruan Windows 10 Gagal Diinstal, Jadinya Laptop Sering Restart

Informasi terbaru hari ini di berbagai forum Windows, banyak pengguna yang melaporkan masalah yang terjadi ketika menginstal pembaruan kumulatif bulan Agustus 2019 untuk Windows 10. Pembaruan ini dirilis pada 13 Agustus untuk Windows 10 versi 1903, versi 1809 dan versi yang didukung lainnya dengan beberapa perbaikan bug.

Beberapa pemilik Windows 10 pada thread Reddit dan forum komunitas Microsoft melaporkan bahwa pembaruan kumulatif telah gagal diinstal dengan pesan kesalahan (error) yang berbeda. Menurut diskusi, pembaruan kumulatif Windows 10 gagal diinstal dengan pesan kesalahan umum seperti error 0x80073701 dan error 0x800f0982.

Sementara itu beberapa pengguna mengalami masalah ketika menginstal pembaruan, yang lain mengklaim komputer / laptop Windows 10 mereka sering mengalami restart setelah menerapkan update terbaru (bukan pembaruan Agustus tertentu).

“Tampilan layar menjadi gelap, jadi laptop dimatikan. Laptop restart, lalu langsung menuju tampilan desktop. Seolah-olah kejadian itu baru mulai menghidupkan kembali secara normal, jika bukan karena untuk menunggu program ditutup sebelum melakukannya. Saya tidak bisa login atau apapun, dan itu juga tidak bisa masuk ke BIOS. Tidak ada cara untuk mendiagnosis masalah ini karena sepenuhnya mendadak dan tanpa peringatan. Masalah ini 100% disebabkan oleh update Windows baru-baru ini,” kata salah seorang pengguna.

“Saya juga mulai mengalami sering restart tidak terduga sejak meningkatkan versi ke 1903 pada akhir pekan ini. Tidak tahu apa yang terjadi," pengguna lain mendokumentasikan masalah serupa.

Tidak jelas berapa banyak perangkat mengalami masalah setelah Windows Update baru-baru ini, akan tetapi kemungkinan akan menjadi minoritas kecil pengguna Windows 10 yang terdampak karena tidak ada banyak keluhan.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama