Microsoft Mengkonfirmasi Bahwa Update Windows 10 KB4515384 Telah Merusak Menu Start - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Senin, 23 September 2019

Microsoft Mengkonfirmasi Bahwa Update Windows 10 KB4515384 Telah Merusak Menu Start

Microsoft Mengkonfirmasi Bahwa Update Windows 10 KB4515384 Telah Merusak Menu Start

Menu Start dan Windows Search merupakan dua fitur paling penting yang dikemas dalam sistem operasi Windows 10, akan tetapi keduanya tidak bisa digunakan pada beberapa perangkat yang telah memasang pembaruan Windows 10 KB4515384.

Windows 10 KB4515384 dirilis pada 10 September kemarin dan pembaruan ini diunduh di latar belakang sistem secara otomatis. Menu Start dan masalah Pencarian Windows pertama kali dilaporkan pada hari Selasa saat itu juga dan Microsoft baru saja mengkonfirmasi mengenai bug dua fitur inti ini, namun perbaikan masih belum tersedia.

Menurut berbagai laporan, menu Start Windows 10 tidak bisa digunakan dengan dua pesan error berikut:

- We’ll try to fix it the next time you sign in. - Kami akan coba memperbaikinya saat Anda masuk berikutnya.

- Critical Error – Your Start menu isn’t working. - Kesalahan Kritis - Menu Start Anda tidak berfungsi.

Di sisi lain, Pencarian Windows menyebabkan layar kosong untuk setiap permintaan yang dicari.

Microsoft sedang menyelidiki laporan ini dan informasi lebih lanjut tentang apa yang salah akan segera diterbitkan.

"Microsoft telah menerima laporan bahwa beberapa pengguna mengalami masalah terkait menu Start dan Windows Desktop Search," kata perusahaan itu. "Kami sedang menyelidiki dan akan memberikan pembaruan setelah diperoleh banyak informasi".

Pengguna juga ada yang melaporkan masalah audio setelah menerapkan pembaruan kumulatif ini. Microsoft masih belum mengakui adanya masalah pada audio, tapi menghapus update tambalan atau tweaking pengaturan audio sepertinya bisa menyelesaikan bug ini.

Perlu juga diketahui bahwa ini adalah pembaruan Windows kedua secara berturut-turut yang merusak fitur pada perangkat Mei 2019 Update, yang merupakan versi terbaru dari Windows 10. Bulan lalu, Microsoft meluncurkan pembaruan opsional KB4512941 dengan bug yang menyebabkan penggunaan CPU tinggi dan masalah pada aplikasi Cortana.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK