Pembaruan Windows KB4516067 Telah Merusak Internet Explorer Di Perangkat Surface? Pembaruan Windows KB4516067 Telah Merusak Internet Explorer Di Perangkat Surface? - Fajrinfo

Pembaruan Windows KB4516067 Telah Merusak Internet Explorer Di Perangkat Surface?

Update terbaru Windows 10 menyebabkan serangkaian masalah bagi pengguna dan sepertinya Microsoft juga mengirimkan pembaruan yang mengandung bug pada perangkat Surface lama. Pembaruan Windows KB4516067, yang dikirimkan ke perangkat seperti Surface 2 dan Surface RT, dilengkapi dengan bug yang dapat merusak Internet Explorer sepenuhnya pada hampir semua orang.

Update KB4516067 adalah pembaruan peluncuran bulanan untuk Windows 8.1 dan Windows Server 2012 R2. Ini mencakup perlindungan terhadap subkelas baru dari kerentanan sisi-saluran eksekusi spekulatif dan pembaruan keamanan untuk komponen inti.

Setelah menerapkan pembaruan KB4516067, pengguna melaporkan (1, 2) bahwa perangkat seperti Microsoft Surface 2 dan Surface RT gagal memuat Internet Explorer dengan errorcode / pesan kesalahan berikut:

- Error: The certificate has been revoked by its certification authority. See DefaultBrowser_NopublisherId in event viewer.

Tim support chat online Microsoft tampaknya mengetahui laporan ini. Seseorang dari tim memberitahu saya bahwa Microsoft “sudah mengetahui masalah pembaruan sistem yang menyebabkan aplikasi tidak berjalan”.

"Microsoft saat ini bekerja untuk memperbaiki masalah tersebut," kata perwakilannya itu.

Baca juga: Cara Merekam Layar Monitor Dengan Microsoft Office PowerPoint

Perlu diketahui bahwa masalah yang disoroti disini sepertinya sudah tersebar luas. Jika mengalami salah satunya, kamu dapat menghapus pembaruan yang gagal dari Surface 2 atau perangkat apapun yang terkena dampak ini untuk dapat menjalankan Internet Explorer kembali.

Cara Memperbaiki Internet Explorer Di Surface


Untuk menghapus pembaruan dan mengatasi kesalahan sertifikat Internet Explorer, ikuti langkah-langkah berikut ini:

- Buka menu Start.

- Pilih Control Panel pada folder Windows System di bawah dan arahkan ke Programs > View installed updates.

- Pada kotak pencarian di sudut kanan atas, masukkan kode KB4516067.

- Lalu pilih 'Update for Microsoft Windows (kb4516067)' kemudian klik Uninstall.

Kamu juga harus menonaktifkan Windows Update otomatis untuk menghindari pemasangan patch yang sama lagi. Untuk mematikan pembaruan otomatis tersebut, cukup buka Services lalu nonaktifkan layanan Windows Update.

Kamu juga dapat membuka Settings dan mengatur ulang perangkat untuk menyelesaikan masalah.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama