Windows Update Memberitahu Pengguna Jika Dukungan Akan Berakhir - Fajrinfo

Selasa, Juli 16, 2019

Windows Update Memberitahu Pengguna Jika Dukungan Akan Berakhir


Windows Update Memberitahu Pengguna Jika Dukungan Akan Berakhir

Microsoft telah berjanji untuk lebih transparan tentang layanan Windows 10 juga yang terkait dengan pembaruan fitur, dan kini perusahaan pun telah mengubah proses Windows Update secara signifikan. Sebagai bagian dari pendekatan baru, pembaruan fitur ditawarkan hanya ketika pengguna memeriksa pembaruan secara manual saja, dan lalu mengklik pada tombol Download / Install.

Yang bisa kamu lihat pada versi Windows 10 terbaru, saat ini halaman Windows Update bisa memberitahu pengguna ketika dukungan Windows 10 hampir berakhir.

Windows 10 April 2018 Update (versi 1803) akan mencapai akhir dukungan pada bulan November 2019 untuk pelanggan non-Enterprise. Banyak pelanggan yang masih menggunakan Pembaruan Windows 10 April 2018 ini dan kini Microsoft mulai mengingatkan pengguna bahwa mereka harus menginstal versi terbaru OS Windows 10 tersebut.

Notifikasi anyar baru-baru ini muncul di halaman Windows Update di perangkat laptop saya dengan Windows 10 versi 1803. Pesan ini memperingatkan bahwa dukungan untuk Windows 10 (versi 1803) hampir berakhir dan menyarankan agar pengguna segera meningkatkan ke versi terbaru dari Windows 10 untuk dukungan yang berkelanjutan.

Bunyi pesan tersebut seperti ini; “You’re currently running a version of windows that’s nearing the end of support. We recommend you update to the most recent version of Windows 10 now to get the latest features and security improvements". Tombol learn more akan membuka dokumen dukungan Microsoft.

Windows Update Memberitahu Pengguna Jika Dukungan Akan Berakhir

Ketentuannya sudah jelas, bahwa pilihan ‘Download and install now’ untuk Windows 10 versi 1903 tidak akan muncul pada perangkat yang memiliki driver atau software terpasang yang tidak kompatibel dengan Windows 10 May 2019 Update.

Halaman Windows Update tidak akan memberitahu mengapa pembaruan fitur tersebut tidak tersedia. Pengguna harus menginstal Microsoft Update Assistant Tool untuk mencaritahu mengapa Windows 10 versi 1903 atau 1809 tidak tersedia untuk perangkat mereka. Dalam kasus yang saya alami, masalah itu adalah disebabkan oleh driver grafis usang yang telah memblokir pembaruan.

Dalam dokumen pendukung, Microsoft mengungkapkan bahwa perusahaan berencana untuk mulai memberlakukan pembaruan pada perangkat yang menjalankan Windows 10 versi 1803. Proses pembaruan dimulai pada akhir Juni 2019 dan akan diberlakukan secara bertahap melalui teknologi Machine Learning milik Microsoft.

“Kami akan mulai memperbarui perangkat yang menjalankan April 2018 Update dan versi Windows 10 yang lebih lama dari itu pada akhir Juni 2019 untuk membantu memastikan bahwa kami menjaga perangkat tersebut tetap dalam keadaan aman dan terlayani,” bunyi dokumen pendukung.

Windows Update Memberitahu Pengguna Jika Dukungan Akan Berakhir

Microsoft tidak mengungkapkan versi Windows 10 mana saja yang secara otomatis akan menginstal dan memperbarui perangkat yang telah usang ini, akan tetapi kemungkinan besar perangkat dengan sistem operasi Windows 10 versi 1809 (Oktober 2018 Update) juga harus ditingkatkan pada tahun depan.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke