Review Wondershare Filmora 9: Editor Video Yang Mudah Digunakan - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Rabu, 17 Juli 2019

Review Wondershare Filmora 9: Editor Video Yang Mudah Digunakan

Review Wondershare Filmora 9: Editor Video Yang Mudah Digunakan

Banyak sekali software pengeditan video berbayar dan gratis untuk perangkat Windows yang dapat membantu dalam menghasilkan sebuah karya terbaik kamu. Jika kamu siap untuk sebuah software yang canggih, ada baiknya untuk mencoba produk pengedit video Filmora 9 terbaru dari Wondershare yang menawarkan ekstra high-end seperti ketersediaan audio, transisi video, Chroma keying editing, dan banyak lagi lainnya.

Ketika hendak membeli software (perangkat lunak) pengedit video, mungkin kamu mencari program yang memenuhi segala kebutuhan dan juga membantu kamu dalam melakukan aktivitas editing dengan lebih mudah dalam segala hal.

Tim Wondershare Filmora menawarkan 2 varian software pengeditan video, yaitu Filmora9 untuk pemula dan semi-pro, serta FilmoraPro untuk para profesional yang memiliki pengetahuan dan pengalaman mengedit video dalam menggunakan Adobe Premiere Pro.

Jika kamu mencari software pengeditan video yang mudah, terjangkau dan tanpa kehilangan fitur dasar atau lanjutan, Wondershare Filmora9 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu.

Wondershare Filmora9 hadir dengan filter dan efek bertema pintar untuk membuat klip video kamu jadi terlihat luar biasa.

Kali ini, Fajrinfo sedang meninjau kemampuan pengedi video Filmora9 dan kami juga akan membahas fitur-fiturnya dalam artikel ini.

Ulasan Tentang Filmora9


Kamu bisa menggunakan Wondershare Filmora9 untuk mengedit video atau menggunakan fungsi slideshow yang dapat menggabungkan foto dan video, kemudian kamu bisa menerapkan efek, transisi, dan filter untuk mengubah klip menjadi konten yang luar biasa.

Sebenarnya sangat mudah untuk menggunakan Filmora9. Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah dimengerti. Kamu dapat membuat project, mengimpor video, memilih filter, efek, audio dari stok perpustakaan dan software dalam menangani sisanya.

Jika kamu menggunakan versi gratis Filmora9, video yang diekspor akan memiliki watermark yang tidak dapat dihapus kecuali jika kamu meningkatkan ke versi premium software tersebut.

Ikhtisar


Review Wondershare Filmora 9: Editor Video Yang Mudah Digunakan

Saat Filmora9 terbuka, akan muncul layar yang memiliki dua pilihan - Buat project baru dan buka project yang sudah ada.

Jika kamu memilih project baru, Filmora9 akan terbuka dengan antarmuka pengeditan video. Kamu dapat mengunggah file media dan mulai mengedit klip video yang kamu inginkan.

Semuanya terorganisir dengan baik, ada bagian media dimana kamu dapat memasukkan semua konten media. Aplikasi ini memiliki bagian untuk Audio, Tittle, Efek transisi, Elemen dan banyak lagi. Kamu dapat membuka bagian audio untuk menyesuaikan efek audio dan suara dari klip video dan kamu juga dapat menambahkan transisi, filter, serta efek overlay.

Baca juga: Cara Unik Membuat Password Yang Kuat Tapi Tetap Mudah Diingat

Keuntungannya aplikasi pengedit video ini, Wondershare telah menyediakan banyak klip yang dapat kamu gunakan untuk membuat project. Demikian pula, kamu juga akan menemukan stok audio, efek, transisi, elemen, dan banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini juga mendukung cara pintas keyboard yang mirip dengan cara pintas alat pengeditan lain yang populer, sehingga kamu tidak perlu mempelajari lagi tentang tata letak pemintasan keyboard baru jika kamu pernah menggunakan aplikasi pengedit video produk lain.

Fungsi keren lainnya dari Filmora9 adalah kemampuan untuk mengimpor media dari platform online seperti Facebook dan Instagram. Kamu akan mendapatkan ke banyak pilihan akses media sosial, termasuk juga kemampuan untuk merekam video secara instan menggunakan webcam.

Membuat video dengan Filmora9 di komputer Windows itu mudah: impor rekaman video kamu ke perpustakaan media terlebih dahulu, lalu seret dan jatuhkan file media tersebut ke timeline secara berurutan, lakukan pemangkasan atau pemotongan dasar, kemudian tambahkan judul dan teks, terapkan transisi, filter, overlay dll. Tinjau dan kemudian ekspor video ke berbagai format video atau bagikan ke media sosial secara langsung atau langsung memburning ke media penyimpanan DVD.

Tampilan Antarmuka


Antarmuka Filmora9 cukup elegan, aplikasi buatan Wondershare itu ditujukan untuk para pemula, pengguna biasa dan juga profesional.

Tampilan utama aplikasi ini menyediakan kendali penuh atas project video yang kamu buat. Kamu dapat mengedit video dengan menyeret dan melepaskan efek, audio, dan klip.

Dengan hanya satu langkah, kamu dapat mengakses serangkaian fitur dan efek yang dirancang untuk meningkatkan rekaman dan memanfaatkan efek gerakan lambat, transisi tajam atau sejenisnya.

Editor lengkap Filmora menyerupai tampilan yang bisa kamu lihat di sebagian besar aplikasi pengeditan video. Aplikasi ini terdapat fitur tata letak tiga panel untuk sumber video, garis waktu, dan pratinjau.

Review Wondershare Filmora 9: Editor Video Yang Mudah Digunakan

Garis waktu berada di bagian bawah dan latar belakangnya gelap. Ketika kamu menambahkan klip video lain ke klip utama, trek juga akan ditambahkan ke timeline sehingga kamu dapat terus overlay. Ini cara yang bagus untuk memantau efek overlay dan kamu bisa menyeret atau menjatuhkan pada tempat yang diinginkan.

Baca juga: Cara Mudah Dan Praktis Instal Ulang Windows 10 Dengan Flashdisk

Saya juga suka bagaimana aplikasi dengan cepat mengubah ukuran jendela, ini sebenarnya sangat membantu jika kamu punya rencana untuk melakukan banyak tugas pada monitor besar.

Salah satu kejutan terbesar dalam versi Filmora9 terbaru ini adalah sekarang kamu dapat menyesuaikan ketinggian trek, ini sangat berguna saat mengedit audio berdasarkan bentuk gelombang. Selain itu, sekarang kamu dapat menambahkan hingga 100 trek video dan 100 trek audio pada timeline, yang jauh lebih nyaman.

Transisi


Review Wondershare Filmora 9: Editor Video Yang Mudah Digunakan

Wondershare Filmora9 memiliki lebih dari seratus transisi dan kamu dapat mencarinya dengan nama seperti yang kamu ketahui dalam software pengedit video lainnya. Jika kamu menyukai transisi, kamu dapat mengklik kanan dan menambahkannya ke favorit.

Untuk menerapkan transisi, kamu harus mengklik tanda plus di tengah thumbnail-nya. Setelah diklik, Filmora9 akan menempatkan transisi di atas batas klip terdekat dan kamu selalu dapat mengedit jumlah waktu yang digunakan transisi dengan cara menyeret ujungnya.

Efek


Review Wondershare Filmora 9: Editor Video Yang Mudah Digunakan

Demikian pula, Filmora9 menawarkan banyak efek filter yang dapat ditambahkan ke video yang kamu edit. Gaya film distorsi dan lapisan kebocoran cahaya juga termasuk, akan tetapi untuk pelacakan gerakan tidak tersedia.

Kamu juga bisa membeli lebih banyak efek, objek, template, dan lebih banyak filter warna dari toko online Wondershare Filmstocks.

Audio


Review Wondershare Filmora 9: Editor Video Yang Mudah Digunakan

Video tanpa audio terasa tidak bernyawa. Filmora9 memiliki bagian musik sendiri yang mencakup 51 latar belakang yang dapat kamu tambahkan ke klip video yang kamu inginkan. Untuk membuatnya lebih sederhana, lagu latar belakang telah diatur ke dalam kategori seperti Young & Bright, Tender & Sentimental dan juga Rock.

Kamu dapat menerapkan efek suara atau menambahkan musik kamu sendiri atau menambahkan musik bawaan ke favorit untuk project-project yang akan datang.

Performa


Review Wondershare Filmora 9: Editor Video Yang Mudah Digunakan

Aplikasi pengeditan video membutuhkan sumber daya yang banyak, akan tetapi Wondershare telah mengoptimalkan Filmora9 untuk memiliki kinerja yang lancar pada hardware mid-core.

Kami telah menguji software ini pada komputer PC dengan Intel Core i5, RAM 8GB, penyimpanan SSD, dan beberapa tab Google Chrome yang berjalan di latar belakang, dan ternyata kinerjanya cukup lumayan.

Filmora9 juga mendukung pembuatan file media proxy yang lebih kecil untuk pengeditan lebih halus dalam menangani rekaman video berukuran 4K. Salah satu manfaat terbaik menggunakan file proxy adalah kamu dapat melihat dan mengedit rekaman video 4K dalam resolusi yang lebih rendah tapi tanpa mempengaruhi kualitas ekspor video.

Untuk video pendek, Filmora9 sangat stabil, akan tetapi mungkin kamu akan melihat sedikit keterlambatan atau penurunan kecepatan jika mengedit film yang berdurasi satu jam ke atas pada hardware kelas bawah.

Fitur Tambahan


Selain preset dan efek bawaan di Filmora9, lebih banyak efek video, rekaman video dan efek suara dan trek musik tersedia di toko efek efek Filmstocks. Stok pustaka media Filmstocks menawarkan sejumlah besar fitur dan efek yang dirancang untuk meningkatkan ukuran cuplikan.

Misalnya, kamu dapat mengunduh tema Sports untuk menambahkan efek gerakan lambat ke dalam video atau kamu juga dapat menggunakan Love yang menggunakan bintang dan beri bintik pada video kamu dengan perasaan hati yang semangat.

Harga


Filmora9 adalah produk premium tapi kamu juga dapat menggunakannya secara gratis tanpa batasan kecuali akan terdapat Logo Filmora (watermark) pada hasil project yang diekspor menjadi video.

Harga Wondershare Filmora9 untuk versi perangkat Windows adalah $39,99 (lisensi 1 tahun), $59,99 (lisensi seumur hidup) dan $79,99 (Lisensi Filmora9 1 Tahun + Paket Standar Filmstocks 1 Tahun: unduhan tak terbatas).

Kesimpulan


Untuk harga dan kinerja, Filmora9 merupakan aplikasi yang sangat bagus. Perangkat lunak ini dikelola secara teratur oleh perusahaan dan pembaruan besar selalu dirilis setiap beberapa bulan dengan efek dan fitur baru.

Aplikasi ini juga menawarkan banyak efek menarik, alat teks, dan juga filter dengan harga awal. Kecepatan rendering juga bagus dan aplikasi ini bekerja dengan lancar pada hardware perangkat kelas menengah jika video pendek diedit.

Peringkat keseluruhan Filmora9 dari kami adalah 3,7 bintang dari 5.

Filmora9 harganya terjangkau dan jika memenuhi persyaratan, kamu bisa mencobanya secara gratis melalui situs web ini.

Demikian pembahasan review / ulasan terkait dengan kemampuan, keunggulan dan kinerja aplikasi Wondershare Filmora9, semoga dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. Dan apakah selama ini kamu termasuk orang yang selalu menggunakan aplikasi pengeditan video dari Wondershare yang satu ini?

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK