Semua Masalah Yang Ada Pada Windows 10 Versi 1903 (May 2019 Update) - Fajrinfo

Rabu, Juli 17, 2019

Semua Masalah Yang Ada Pada Windows 10 Versi 1903 (May 2019 Update)


Semua Masalah Yang Ada Pada Windows 10 Versi 1903 (May 2019 Update)

Pada 21 Mei 2019, Windows 10 Mei 2019 Update mulai diluncurkan ke perangkat yang kompatibel. Ini adalah peningkatan besar ketujuh pada Windows 10 dan ia datang dengan fitur baru yang ditujukan untuk konsumen dan perusahaan. Pembaruan ini disertai dengan peningkatan UI, Windows Sandbox, Reserved Storage, tema ringan baru, dan banyak lagi.

Pembaruan Windows 10 Mei 2019 (versi 1903) merupakan awal yang baik dan lebih sedikit masalah yang muncul secara online, tapi ini bukanlah perilisan yang sempurna. Masalah yang ditemukan pada Windows 10 Mei 2019 Update termasuk kesalahan peluncuran Windows Sandbox, Layar Hitam di jendela Remote Desktop Microsoft, ketidakcocokan driver atau tidak dapat menggunakan dGPU pada beberapa perangkat keras.

Beberapa masalah terdaftar sebagai sedang diselidiki dan beberapa kasus penyelesaiannya pun telah tersedia.

Bug Dan Masalah Windows 10 May 2019 Update (Versi 1903)


Masalah yang telah ditemukan pada Pembaruan Windows 10 Mei 2019 (versi 1903) saat ini adalah sebagai berikut:

Peluncuran Sandbox Error


Pada Windows 10 Mei 2019 Update, Microsoft mengakui bahwa fitur Windows Sandbox mungkin mengalami kegagalan untuk diluncurkan pada beberapa sistem. Dalam dokumen dukungan, Microsoft menjelaskan bahwa kesalahan terjadi pada sistem tertentu dengan beberapa paket bahasa yang diinstal.

Microsoft sedang mengerjakan resolusi, diperkirakan akan tersedia pada akhir Juni nanti. Solusi resmi masih belum tersedia saat ini, tapi mungkin kamu perlu mengatur ulang / reset perangkat untuk mengakses fitur Sandbox lagi.

Bagi sebagian besar pengguna, Windows Sandbox rusak karena kesalahan kode error 0xc0370106, sementara lainnya ada yang mendapatkan kode kesalahan umum 0x80070002.

Masalah GPU


Semua Masalah Yang Ada Pada Windows 10 Versi 1903 (May 2019 Update)

Pembaruan Windows 10 Mei 2019 membuat crash aplikasi dan permainan intensif grafis pada Surface Book 2 dengan dGPU. Microsoft mengatakan bahwa mungkin GPU khusus juga hilang dari manajer perangkat pada Surface Book 2.

Jika dGPU terputus pada perangkat yang kamu gunakan setelah melakukan pembaruan dan juga mengalami crash aplikasi, Microsoft menyarankan kamu untuk mengklik opsi "Scan for hardware changes" di Device Manager.

Microsoft telah menempatkan "compatibility hold" pada unit Surface Book 2 yang terkena dampak dengan Nvidia dGPU. Windows 10 versi 1903 tidak akan ditawarkan pada perangkat ini sampai masalah yang dialami telah teratasi.

Remote Desktop Black Screen


Microsoft mengetahui adanya bug yang menyebabkan layar hitam pada jendela Remote Desktop Windows 10. Masalahnya sebagian besar telah dilaporkan pada hardware yang sudah lawas atau perangkat dengan grafik yang telah usang.

Pengguna akan mengalami layar hitam ketika memulai koneksi Remote Desktop ke perangkat Windows 10 versi 1903 dengan versi GPU yang sudah lawas.

Microsoft mengatakan sedang memperbaiki masalah ini.

Tampilan Kecerahan


Semua Masalah Yang Ada Pada Windows 10 Versi 1903 (May 2019 Update)

Pada beberapa perangkat dengan driver Intel tertentu, penyesuaian kecerahan layar mungkin tidak bisa dilakukan. Kecerahan tidak dapat diatur pada monitor bahkan setelah mengubah pengaturan kecerahan sekalipun.

Microsoft mengatakan kepada pengguna untuk me-restart perangkat agar dapat menerapkan perubahan kecerahan. Untuk melindungi pengguna, Microsoft telah memblokir pembaruan pada perangkat yang terpengaruh.

Masalah Aplikasi Kamera


Windows Camera mungkin gagal diluncurkan dengan kesalahan error 0XA00F4243 pada perangkat dengan Intel RealSense SR300 dan RealSense S200.

Pengguna akan menerima pesan kesalahan "close other apps, error code: 0XA00F4243". Blok peningkatan tersedia pada mesin dengan hardware kamera yang disebutkan di atas.

Masalah Koneksi Wi-Fi


Microsoft mengatakan bahwa pengguna dengan komputer yang lama akan mengalami kehilangan konektivitas Wi-Fi. Masalah ini dialami ketika kamu menginstal Windows 10 Mei 2019 Update pada komputer lawas dengan driver Qualcomm yang telah usang.

Blok pemutakhiran sudah ada, akan tetapi kamu bisa menginstal driver Wi-Fi terbaru dari produsen perangkat untuk mem-bypass blok.

Driver AMD RAID Tidak Kompatibel


Microsoft merekomendasikan pengguna untuk memastikan driver AMD Raid terbaru. Sistem AMD Raid dengan versi driver di bawah 9.2.0.105 tidak dapat mengunduh dan menginstal pembaruan fitur saat ini.

Blok peningkatan telah tersedia untuk perangkat dengan driver yang telah usang.

Kamu juga dapat menggunakan alat Microsoft Update Assistant untuk mencari tahu mengapa Pembaruan Windows 10 Mei 2019 diblokir pada perangkat yang kamu gunakan saat ini.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke