Microsoft Mengakui Adanya Masalah dGPU Pada Windows 10 Versi 1903 - Fajrinfo

Minggu, Juli 14, 2019

Microsoft Mengakui Adanya Masalah dGPU Pada Windows 10 Versi 1903


Microsoft Mengakui Adanya Masalah dGPU Pada Windows 10 Versi 1903

Bulan lalu, beberapa pemilik Surface Book 2 mengklaim bahwa Pembaruan Windows 10 Mei 2019 menyebabkan masalah kinerja GPU pada perangkat mereka. Menurut laporan pengguna, Pembaruan Windows 10 Mei 2019 menyebabkan dGPU (discrete Graphics Processing Unit) memutuskan secara acak pada perangkat Surface Book 2.

Banyak pengguna yang telah melaporkan masalah ini dan akhirnya Microsoft mengakuinya sebagai masalah yang diketahui dalam dokumen pendukungnya. Menurut raksasa teknologi tersebut, bug pada Windows 10 versi 1903 menyebabkan dGPU menghilang dari manajer perangkat pada model Surface Book 2 tertentu.

Perusahaan itu mengatakan bahwa perangkat Surface Book 2 dengan Nvidia discrete Graphics Processing Unit (dGPU) terganggu dengan masalah ini. Bug ini menyebabkan aplikasi aplikasi atau game crash secara intensif pada grafis seperti Adobe Photoshop dan editor video di Surface Book 2. Beberapa aplikasi atau game juga gagal dibuka.

Microsoft telah menerapkan ruang kompatibilitas pada perangkat Surface Book 2 yang terpengaruh oleh Nvidia dGPU dan Windows 10 versi 1903 tidak akan diberikan hingga masalah ini terselesaikan.

Microsoft Mengakui Adanya Masalah dGPU Pada Windows 10 Versi 1903

Untungnya, Microsoft telah memberi solusi mudah yang bisa kamu terapkan untuk menghentikan dGPU dari melakukan pemutusan sambungan pada Surface Book 2:

1. Buka Cortana / klik kotak Search di samping kanan ikon Start.

2. Ketik dan cari Device Manager.

Microsoft Mengakui Adanya Masalah dGPU Pada Windows 10 Versi 1903

3. Klik ikon ‘Scan for hardware changes’ yang terdapat pada toolbar.

Microsoft menyarankan kepada pemilik Surface Book 2 untuk menghindari melakukan penginstalan menggunakan Media Creation Tool atau metode pemutakhiran lainnya hingga masalah ini telah diselesaikan.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke