Microsoft Akan Menghapus Browser Edge Dari Sistem Operasi Windows 10 Microsoft Akan Menghapus Browser Edge Dari Sistem Operasi Windows 10 - Fajrinfo
Microsoft Akan Menghapus Browser Edge Dari Sistem Windows 10

Microsoft Edge berbasis Chromium pertama kali memulai debutnya di Windows 10 pada bulan April lalu, dan sebulan kemudian muncul pada sistem operasi macOS dan baru-baru ini di Windows 7. Microsoft juga secara teratur memperbarui kemampuan dan tampilan browser Edge dengan fitur dan peningkatan baru.

Microsoft belum mengungkapkan tentang rencana mereka untuk menghapus atau mengganti browser Edge asli di Windows 10, akan tetapi sepertinya perusahaan tersebut telah memberi petunjuk dalam mengembangkan versi pratinjau Windows 10 20H1.

Menurut entri di Windows 10 20H1 build 18936, Microsoft telah mulai mengerjakan perubahan baru yang akan menyembunyikan browser Edge lama apabila browser Edge Chromium diinstal.

Entri baru berjudul ‘HideUwpEdgeFromAppListIfWin32EdgePresent’ telah terlihat pada Windows 10 20H1 dan fungsinya dapat diaktifkan dengan alat pihak ketiga Mach2, tapi belum melakukan apa-apa saat ini.

Microsoft Akan Menghapus Browser Edge Dari Sistem Windows 10

Entri tersebut menyarankan sistem Windows 10 agar secara otomatis menghapus atau menyembunyikan browser Edge UWP / Classic ketika pengguna menginstal Chromium Edge. Mungkin nama entri bisa menjadi dasar untuk mengganti browser Edge asli dengan Edge baru.

Pembaruan Windows 10 20H1 akan mulai diluncurkan pada awal tahun 2020 dan Microsoft Edge harusnya sudah dalam kondisi stabil ketika Microsoft hendak meluncurkan pembaruan besar Windows berikutnya.

Saat ini Microsoft Edge telah tersedia dengan versi Canary dan Edge, akan tetapi versi non-beta atau yang sudah stabil masih belum tersedia hingga tulisan ini dimuat.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama