Bug Tampilan Layar Hitam Terkait Masalah Remote Desktop Di Windows 10

Pembaruan Windows 10 Mei 2019 (versi 1903) saat ini secara bertahap diluncurkan ke perangkat yang kompatibel. Seiring dengan perkembangan peluncuran tersebut, bug baru semakin diakui oleh Microsoft. Masalah baru yang sedang diselidiki oleh Microsoft dapat menyebabkan tampilan layar hitam Remote Desktop windows di Windows 10.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya bahwa beberapa pengguna perangkat keras atau driver grafis yang ketinggalan zaman mengeluh bahwa koneksi jarak jauh Windows 10 ke perangkat mereka menyebabkan tampilan layar hitam.

Bug Tampilan Layar Hitam Terkait Masalah Remote Desktop Di Windows 10

Windows 10 versi 1903 dengan RDP menyebabkan layar hitam pada semua koneksi, termasuk juga LAN dan dengan merestart perangkat pun tidak bisa membantu.

Perlu diketahui bahwa masalahnya pertama kali dilaporkan pada akhir Mei, tidak lama setelah peluncuran Pembaruan Windows 10 Mei 2019. Dalam forum komunitas, manajer program Microsoft mengakui masalah tersebut dan menyarankan agar pengguna memperbarui atau menonaktifkan driver yang terpengaruh.

Dalam dokumen dukungan, Microsoft telah secara resmi mengkonfirmasi terkait bug layar hitam yang mengenai koneksi Remote Desktop pada sistem Windows 10 Mei 2019 Update ini.

Microsoft mengatakan bahwa koneksi Remote Desktop menyebabkan layar hitam jika perangkat memiliki beberapa driver GPU yang sangat usang.

“Setiap versi Windows bisa mengalami masalah ini ketika memulai koneksi Remote Desktop ke perangkat Windows 10, versi 1903 yang menjalankan driver terpengaruh, termasuk driver untuk GPU terintegrasi chipset seri Intel 4 (iGPU),” Microsoft menjelaskan.

Bug Tampilan Layar Hitam Terkait Masalah Remote Desktop Di Windows 10

Bug mempengaruhi Windows 10 versi 1903 dan Windows Server versi 1903. Microsoft sedang mengerjakan resolusi mengatasi masalah ini dan perbaikan pun akan dikirimkan pada pembaruan kumulatif yang akan datang, tapi rencana waktu yang tepat masih belum tersedia saat ini.

Kirim Komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama