Akhirnya Microsoft Telah Mengkonfirmasi Terkait Masalah Update Windows 10 KB4515384 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 24 September 2019

Akhirnya Microsoft Telah Mengkonfirmasi Terkait Masalah Update Windows 10 KB4515384

Akhirnya Microsoft Telah Mengkonfirmasi Terkait Masalah Update Windows 10 KB4515384

Setelah menginstal pembaruan Windows 10 KB4515384, beberapa pengguna telah melaporkan bahwa pembaruan telah memecah audio dan mengurangi kualitas saat bermain game.

Microsoft akhirnya mengkonfirmasi bahwa ia telah mengetahui bahwa pembaruan kumulatif mungkin menyebabkan masalah pada audio dalam game menjadi bisu atau berbeda dari yang diharapkan. Dalam pembaruan untuk dokumen dukungannya, perusahaan menyatakaaan Windows 10 versi 1903 termasuk 'perubahan kompatibilitas' yang mempengaruhi kualitas audio dalam permainan / game.

Menurut Microsoft, salah satu update Windows 10 baru-baru ini menerapkan perubahan yang diminta oleh mitra audio yang memungkinkan dukungan permintaan dan fitur audio multi-saluran di game tertentu.

Setelah menerima umpan balik dari pelanggan, Microsoft mengembalikan perubahan ini dan audio dalam game akan terdengar berbeda dari yang digunakan sebelumnya dan mungkin perangkat memiliki saluran yang hilang. Akibatnya, kamu akan melihat perilaku audio yang abnormal setelah menginstal pembaruan kumulatif September 2019.

Untungnya, kamu tidak perlu mencopot pembaruan Windows KB4515384 untuk mengurangi masalah ini. Jika mengalami masalah audio setelah menerapkan pembaruan, ikuti langkah-langkah ini:

- Dalam permainan, buka Settings lalu nonaktifkan (disable) multi-channel audio.

Jika opsi multi-channel audio tidak tersedia pada game yang kamu mainkan, kamu juga bisa menyelesaikan masalah ini melalui Control Panel:

- Di Control Panel, cari 3rd party audio device control panel lalu nonaktifkan Multi-channel audio atau Virtual Surround Sound.

Menurut pengujian yang kami lakukan, kamu juga dapat mengatasi kesalahan ini dengan cara mengubah kualitas audio menjadi 16-bit:

- Buka Sound Settings dari Pencarian Windows atau taskbar.

- Pada Sound Settings, pilih Sound Control Panel di bawah bagian Related Settings.

- Klik kanan audio device lalu buka Properties.

- Beralih ke tab Advanced dan ubah kualitas audio menjadi 16 bit (kualitas DVD).

- Klik OK dan perubahan akan segera diterapkan.

Rincian lain masih tidak tersedia pada saat ini, tapi Microsoft berencana untuk memperbaiki bug audio pada pembaruan kumulatif berikutnya untuk Windows 10, yang seharusnya diterbitkan pada akhir bulan ini.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK