Microsoft Meluncurkan Patch Windows 10 Untuk Memperbaiki Mikrofon Yang Rusak

Microsoft Meluncurkan Patch Windows 10 Untuk Memperbaiki Mikrofon Yang Rusak

Baru-baru ini Microsoft telah merilis pembaruan kumulatif untuk Windows 10 versi 1903 pada hari Selasa dengan perbaikan untuk masalah yang menyebabkan proses Cortana mengkonsumsi 30-40% lebih kinerja CPU.

Ketika update patch dirilis pada hari Selasa, perusahaan mengatakan tidak menyadari tentang masalah yang tersebut, namun Microsoft setidaknya telah mengakui tiga masalah kritis pada pembaruan Windows 10 KB4515384 (Build 18362.356).

Sepertinya pembaruan kumulatif September atau cumulative update sebelumnya juga telah merusak mikrofon USB Audio 2.0 dengan teknologi multi-channel. Microsoft mencatat bahwa pihaknya mengetahui adanya bug yang bisa mencegah pengguna untuk mengakses mikrofon multi-channel USB Audio 2.0 pada Perekam Suara dan aplikasi yang serupa.

Microsoft telah meluncurkan pembaruan Windows 10 KB4516421 untuk mengatasi bug ini. Jika perangkat kamu diketahui terpengaruh oleh masalah ini, Microsoft akan secara otomatis mengunduh dan menginstal perbaikan terbaru melalui Windows Update.

Inilah daftar perubahan lengkap patch update:

- Mengatasi masalah dimana beberapa pelanggan mungkin tidak dapat menggunakan mikrofon multi-channel USB Audio 2.0 pada Perekam Suara dan aplikasi yang serupa.

Microsoft mulai meluncurkan Windows 10 KB4516421 pada 13 September dan tidak ada cara yang dapat dilakukan untuk memaksa pemasangan update ini pada perangkat Windows 10 kamu. KB4516421 dikirimkan hanya melalui Windows Update untuk konsumen dan Windows Server Update Services (WSUS) untuk bisnis.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama