Apakah Benar Perangkat Ini Microsoft Surface Baru Yang Dibekali CPU Intel Ice Lake?

Apakah Benar Perangkat Ini Microsoft Surface Baru Yang Dibekali CPU Intel Ice Lake?

Surface generasi berikutnya kemungkinan akan segera diluncurkan - sangat mungkin di acara hardware Microsoft pada tanggal 2 Oktober nanti. Tampaknya perangkat Surface yang akan datang telah muncul dalam uji benchmark dan penampilannya yang dekat mungkin jadi sedikit lebih bagus.

Terlihat oleh kami, dalam daftar Geekbench memberi kami bocoran pada prosesor Intel pada Surface Pro atau Surface Laptop. Daftar ini untuk produk yang disebut ‘OEMJL OEMJL Product Name EV1.5A’, yang sepertinya merupakan produk Surface baru karena Microsoft menggunakan skema penamaan yang sama untuk Surface Go pada Geekbench.

Rupanya, model dasar perangkat ini akan ditenagai oleh CPU Ice Lake (Intel Core i5-1035G1) generasi ke-10 Intel yang berjalan pada 3,60 GHz dengan Turbo Boost. Ini akan membuat Surface Pro / Laptop (2019) kompetitif dengan perangkat 2-in-1 teratas lainnya.

Apakah Benar Perangkat Ini Microsoft Surface Baru Yang Dibekali CPU Intel Ice Lake?

Prosesor Ice Lake generasi ke-10 Intel datang dengan Core i3, Core i5 dan Core i7. Ice Lake memiliki empat inti dan delapan utas serta frekuensi turbo maksimum hingga 3,60 Ghz. CPU ini juga dilengkapi dengan grafis Iris Plus, yang mampu hingga 64 unit eksekusi.

Geekbench mencatat frekuensi dasar perangkat sebagai 1,19 GHz yang tampaknya merupakan frekuensi TDP-up yang dapat dikonfigurasi, sebagaimana disebutkan di situs web Intel.

Sayangnya, tolok ukur masih belum mengungkapkan detail lain dari perangkat Surface yang disebutkan. Belum jelas apakah model ini termasuk dalam jajaran Surface Pro atau Surface Laptop.

Secara kontekstual, Surface Pro 6 memiliki tampilan 12,3 inci (2736 x 1824), jadi jika perangkat ini Surface Pro 7, kemungkinan akan memberikan angka yang sama.

Patut diketahui bahwa benchmark Surface Go dengan Intel Core m3 juga muncul dan tersebar di dunia maya kemarin.

Artikel akan diperbarui untuk menjelaskan bahwa perangkat tersebut merupakan Surface atau bukan.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama