Tawaran Peningkatan Windows 10 Gratis Masih Berlaku Untuk Beberapa Pengguna - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Sabtu, 30 November 2019

Tawaran Peningkatan Windows 10 Gratis Masih Berlaku Untuk Beberapa Pengguna

Tawaran Peningkatan Windows 10 Gratis Masih Berlaku Untuk Beberapa Pengguna

Microsoft telah mengakhiri program peningkatan (upgrade) gratis untuk Windows 10, namun beberapa hari lalu ada pengguna yang melaporkan bahwa mereka masih dapat menginstal sistem operasi tersebut secara gratis di komputer yang menjalankan lisensi asli (Genuine License) Windows 7 atau Windows 8.1.

Menurut laporan tersebut, kamu dapat mengklaim Windows 10 Digital Entitlement dan memutakhirkan perangkat kamu ke Windows 10 dari Windows 7 atau pun Windows 8.1.

Padahal Microsoft telah secara resmi mengakhiri program upgrade gratis ke Windows 10, tapi program upgrade gratis ini masih berlaku jika kamu memiliki komputer yang menjalankan salinan Windows 7, Windows 8 atau Windows 8.1 yang asli, yang diaktifkan dengan benar pada hardware yang ada.

Untuk mendapatkan salinan Windows 10 gratis, kamu harus mengunduh dan menjalankan aplikasi Media Creation Tool pada komputer Windows 7 dan memasukkan product key (kunci produk) ketika diminta dalam proses pemutakhiran. Perlu diketahui, bahwa metode ini tidak akan berfungsi untuk versi Windows lain apalagi digunakan untuk mengaktifkan instalasi Windows 10 yang ada.

Menurut pengguna Reddit yang dilaporkan bekerja di Microsoft, mengatakan bahwa pemutakhiran gratis ke Windows 10 masih bisa berfungsi dan seharusnya tidak ada masalah selama aktivasi, tapi kamu tetap harus berhati-hati.

“Kamu masih bisa melakukan ini tanpa masalah, namun hati-hati, melakukan upgrade menjaga semuanya seolah-olah kamu memilih untuk men-tweet semuanya, yakni kamu kehilangan upgrade gratis tersebut. 7 lisensi lama itu dikonversi menjadi 10 lisensi digital dan dari sana kamu dapat membersihkan instalasi tanpa masalah,” tulis karyawan itu.

“That whole “free” upgrade for a year was fully marketing fluff. After the cut off happened, the direction given was that it requires a paid license HOWEVER, this was brought up by the brick and mortar stores that they were doing simple clock changes on customer devices during the upgrade challenge to get around it and then ultimately it was clear two years later that anything Windows 7 and up would go to 10 fully activated and still to this day,” the alleged employee added.

Pada intinya, statement tersebut menjelaskan bahwa meskipun Microsoft secara resmi telah menutup program gratis untuk melakukan upgrading gratis ke Windows 10, namun pengguna Windows 7 masih bisa melakukannya dan secara gratis pula.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Tabel Bergaris Di Microsoft Word

Katanya lagi, bahawa kamu bisa melanggar perjanjian lisensi seperti yang telah ditunjukkan oleh beberapa orang, tidak sama dengan lisensi yang diaktifkan.

Ini merupakan celah / bug pada server Microsoft. Entah sengaja atau tidak disengaja tentang adanya celah ini, namun yang pasti bug tersebut bisa kapan saja ditutup oleh Microsoft dan kamu tinggal bagaimana menyikapinya, apakah ingin mencoba untuk melakukannya?

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK